Tuesday, April 15, 2014

Lima Pejabat Utama Polda Jabar Diserahterimakan

Bandung (Lawunews.Com)
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., yang diwakili Waka Polda Jabar Brigjen Pol DR Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Senin (14/4/2014) memimpin upacara serah terima jabatan lima pejabat utama Polda Jabar. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Muryono Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung dengan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar serta para Kapolres/Kapolrestabes jajaran Polda Jabar. Lima pejabat utama Polda Jabar yang diserahterimakan yaitu Karo Rena, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Lantas dan Kabid Keuangan.

Karo Rena Polda Jabar diserahterimakan dari Kombes Pol Drs Yoyok Sri Nurcahyo, M.Si. kepada Kombes Pol Drs Taufik Pribadi, M.Si. Pejabat Karo Rena yang lama Kombes Pol Drs Yoyok Nurcahyo, M.Si selanjutnya akan menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Jemengar Srena Polri (dalam rangka Dik Lemhanas PPRA 52 Tahun 2014). 

Sementara pejabat yang baru sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri. Dir Reskrimum Polda Jabar diserahterimakan dari Kombes PoL Drs Erwin Faisal, M.Si., kepada Kombes Pol Drs. Saidal Mursalin. Kombes Pol Drs Erwin Faisal, M.Si selanjutnya akan menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Lemhanas PPRA 51 Tahun 2014), pejabat Dir Reskrimum yang baru Kombes Pol Drs Saidal Mursalin sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Utama Tk II Rowassidik Bareskrim Polri.

Dir Reskrimsus Polda Jabar diserahterimakan dari Kombes Pol Drs Mujiyono, SH.,M.Hum kepada Kombes Pol Drs. Wirdhan Denny yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri, sementara pejabat lama Kombes Pol Mujiyono, SH.,M.Hum., akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti Dikreg 23 Tahun 2014).

Dir Lantas Polda Jabar diserahterimakan dari Kombes Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si. kepada Kombes Pol Djoko Rudi E, SH, SIK. Yang sebelumnya menjabat Dir Lantas Polda NTB, Kombes Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si., selanjutnya akan menjabat sebagai   Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri (dalam rangka Dik Sespimti Dikreg 23 Tahun 2014). Sementara Kabid Keuangan Polda Jabar diserahterimakan dari Kombes Pol Enjih Sanjaya, SE kepada Kombes Pol Armen Fredi Sembiring, BBA. Pejabat Kabid Keuangan yang lama selanjutnya akan menduduki jabatan Kabid Bia Puskeu Polri, sementara pejabat yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda Sumut.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., dalam sambutannya yang disampaikan Wakapolda Jabar Brigjen Pol DR Rycko Amelza Dahniel, M.SI., mengatakan, bahwa serah terima jabatan ini, merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel, guna menjamin dinamika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh setiap organisasi. Hal ini sejalan dengan kebijakan Kapolri dalam strategi penguatan bidang pembinaan, yakni pola pembinaan karir dengan mempedomani merit system  yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, transparan dan akuntabel, untuk menghasilkan kepemimpinan kepolisian di semua strata yang mampu memberikan sikap keteladanan dan melayani, dalam membangun internal trust  maupun public trust.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 yang telah dilaksanakan, Kapolda Jabar menyampaikan rasa syukur, bahwa secara umum hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilkum Polda Jabar cukup aman dan kondusif, terutama juga dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2014, dimana salah satu tahapan inti Pemilu 2014, yakni pemungutan dan penghitungan suara, serta pemungutan suara ulang di beberapa TPS secara umum berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Hal tersebut dapat terlaksana, selain berkat ridho dan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, juga adanya upaya dan kerja keras seluruh jajaran Polda Jabar, serta kerjasama sinergis dengan instansi terkait dan potensi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2014.  

Kapolda Jabar, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada Wakapolda Jabar, para pejabat utama, para Kasatwil, serta seluruh staf dan anggota jajaran Polda Jabar, termasuk juga Bhayangkari atas upaya, kerja keras dan dukungannya, sehingga situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik, yang tentunya secara langsung juga dapat mendukung terlaksananya pengamanan Pemilu 2014.

Kiranya upaya, kerja keras, dedikasi, loyalitas dan dukungan tugas tersebut dapat terus ditingkatkan, mengingat masih banyak tugas dan agenda pengamanan yang perlu diantisipasi, yakni selain tugas rutin dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, juga  tugas yang masih berjalan dalam pengamanan Pemilu 2014, serta juga persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2014 dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2014.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolda Jabar  menekankan kepada para pejabat baru, untuk lebih memahami pertelaan tugas masing-masing, sehingga dapat menentukan cara bertindak yang konstruktif dan komprehensif, yaitu, Pertama, kepada Karo Rena, agar melakukan perencanaan kebutuhan Polda, baik sarana prasarana maupun anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan tugas. 

Kedua, kepada Dir Reskrimum, agar memberikan atensi dalam pengungkapan kasus yang meresahkan masyarakat, yang menjadi atensi publik, dan kejahatan jalanan. Ketiga, kepada Dir Reskrimsus, untuk terus meningkatkan penyelidikan dan pengungkapan kasus korupsi, serta tindak pidana khusus lainnya. Keempat, kepada Dir Lantas, agar mampu mengelola manajeman lantas yang baik dan anti KKN, serta mendorong kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam keselamatan lalu lintas. Dan kelima, kepada Kabid Keuangan, agar melakukan manajemen pengelolaan keuangan secara efisien, prioritas  dan akuntabel.(Bid Humas Polda Jabar/Bastian).
Post a Comment

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...