Tuesday, April 15, 2014

Panglima TNI Terima Dewan Harian Nasional 45

Puspen TNI (Lawunews.Com)
Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Panglima TNI Mayjen TNI Hardiono Saroso, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Ridwan, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya menerima Ketua Umum Dewan Harian Nasional (DHN) 45 Jenderal TNI (Purn.) Tyasno Sudarto beserta pengurus DHN, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (14/4/2014).

Usai melakukan pertemuan, kepada insan pers Panglima TNI menyampaikan bahwa pertemuan dengan Ketua Umum DHN’45, tidak ada muatan yang berkaitan dengan politik ataupun Pemilu. 


“Kunjungan Ketua Umum DHN’45 beserta rombongan dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan beberapa program internal DHN’45”, ujar Jenderal Moeldoko.

Disamping itu, terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2014, Panglima TNI meminta kepada seluruh prajurit TNI aktif agar tidak sampai termakan isu-isu yang
bisa menyudutkan institusi TNI. 

 “TNI sudah sangat tegas dan jelas tidak lagi berpolitik praktis dengan berbagai implikasinya sejak beberapa kali Pemilu terakhir”, tegas Panglima TNI.

Sementara itu, menjelang Pemilu Presiden pada 9 Juli nanti, tidak ada kiblat-kiblatan atau kelompok-kelompok kepada tokoh tertentu, seluruh prajurit kiblatnya satu, yaitu Panglima TNI. “Tidak ada TNI A
berkiblat pada B, TNI B berkiblat ke C," tegas Jenderal Moeldoko.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, pelaksanaan pengamanan Pemilu Legislatif 2014 telah berjalan dengan baik. 


Namun demikian, untuk pengamanan ke depan akan lebih ditingkatkan lagi karena dinamika yang dihadapi lebih tinggi termasuk dinamika politiknya karena akan sangat berbeda antara Pemilu Legislatif dengan Pemilu Presiden. 

Untuk itu, TNI akan melakukan langkah-langkah yang lebih baik didasarkan pada evaluasi pelaksanaan pengamanan Pemilu Legislatif.

Autentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...