Thursday, June 5, 2014

Menjelang Pilpres, Polres Klungkung Menggelar Rapat Koordinasi Dengan TNI Dan Instansi Terkait

Bali (Lawunews.Com) 
Menjadikan Klungkung yang aman menjelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, diperlukan pengawasan, pengendalian dan pengamanan yang terkoordinasi secara baik, Antara TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya sehingga stabilitas keamanan dapat dipelihara dengan baik, disamping itu untuk mewujudkan hal tersebut, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, Polri dan Pemda saja, tetapi juga seluruh komponen masyarakat yang berada didaerah ini agar turut bertanggung jawab dan bersikap peduli dengan dilandasi semangat kebersamaan, karena hal ini merupakan landasan yang kuat untuk membangun dan menjaga segenap potensi yang ada di wilayahan Klungkung. 
 
Demikian dikatakan Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati SiK pada saat rapat koordinasi TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya, bertempat diruang Nusa Penida Harapan Polres Klungkung, Kamis, 5/6. 
 
Dikatakan juga pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan 9 juli mendatang Kepolisian Resort Klungkung tidak mengurangi pengamanan yang telah ditetapkan pada Pileg yang lalu baik dalam jumlah maupun kualitas, tetap satu TPS satu Polisi, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 
 
Polres Klungkung membutuhkan kerja ekstra karena selain Pilpres, ada beberapa operasi lainnya, seperti Operasi Simpatik, Jaran dan Operasi Ketupat, mari kita kelola situasi ini bersama-sama agar Pilpres dapat berjalan seperti yang diharapkan bersama. 
 
Jadi diperlukan konsentrasi yang maksimal bagi personil Polres Klungkung dan jajaran serta diharapkan peran serta Instansi terkait lainnya seperti Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Kesehatan, karena saat-saat seperti sekarang ini menjelang Pilpres dan memasuki bulan puasa, biasanya pada saat-saat itu kriminalitas meningkat perlu mendapatkan perhatian serius ungkapnya. 
 
Polri lanjutnya akan menerapkan system preventif dalam menjalankan pengamanan Pilpres ini dengan mendengarkan keluhan-keluhan dan masukan dari masyarakat, untuk mencari jalan keluar yang terbaik dalam setiap memecahkan permasalahan yang timbul ditengah masyarakat.
 
Pada kesempatan yang sama Kabag Ops Polres Klungkung Kompol Anak Agung Gede Oka Putra Astawa juga memaparkan Rencana Operasi Kontijensi dalam rangka menghadapi ancaman teroris, bencana alam dan rusuh massa. (Humas Polres Klungkung/Yudi)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...