Monday, January 11, 2016

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rapat Anggota dalam koperasi merupakan salah satu ukuran keberhasilan koperasi dari waktu ke waktu  hal tersebut di sampaikan  anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Agung Budi Santoso (ABS) , pada acara Rapat tahunan Anggota koperasi Warga Cimahi Mandiri, di Kantor Kelurahan Citeureup Kota Cimahi, Minggu (10/1).

Menurutnya, Koperasi adalah soko guru dan alat perjuangan ekonomi untuk mempertinggi kesejahteraan rakyat,selain itu koprasi  merupakan salah satu urat nadi perekonomian bangsa Indonesia. Ini berarti koperasi Indonesia mempunyai kedudukan yang sangat strategis yang menentukan perkembangan perekonomian rakyat Indonesia.

“Koperasi adalah wadah dari sekelompok orang - orang yang bergabung dan melakukan usaha bersama, sehingga mendapatkan manfaat yang lebih besar dengan biaya rendah. Sedangkan tujuan koperasi adalah untuk menjadikan kondisi sosial dan ekonomi anggotanya lebih baik dibanding sebelum bergabung dengan koperasi dan akan menjauhkan orang – orang terkena jerat dari riba dan rentenir, “ terangnya.

Banyak faktor yang menentukan maju - mundurnya koperasi, namun salah satu faktor yang sangat menentukan adalah faktor pengelolaan dari koperasi itu sendiri. Jika pengelolaan koperasi dilakukan secara sehat, maka koperasi pun akan berkembang secara sehat.
               
Diakuinya, Sebagai Pembina dan Pemrakarsa Koprasi Warga Cimahi Mandiri merasa bangga dan puas dengan kinerja para pengurus Koprasi Warga Cimahi Mandiri, karena Koprasi Warga Cimahi Mandiri merupukan salah satu Koprasi yang sehat di wilayah Kota Cimahi dan mampu memberikan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan anggotanya 60,38 %.

“Dari modal awal Rp 15 juta sekarang sudah mencapai Rp. 360 juta," terangnya.

Dalam acara RAT Koprasi Warga Cimahi Mandiri tersebut mengambil tema  “ Dengan Berkoprasi Terhindar Dari Riba  Dan Kita Songsong Masa Depan Yang Lebih Cerah “ dan sekaligus pelantikan Pengurus Koprasi Periode 2015 – 2020, Ketua Deden Rasdian Kurniawan,S.Sos, Sekretaris 1 Desi Marliana, Sekretaris II Erni Rohaeni , Bendahara I Siti Aminah, S.Ag, Bendahara II Siti Sadikah. (Yudi).

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...