Saturday, March 8, 2014

Dandim 0615/ Kuningan Letkol Czi Dindin Kamaludin : Semua Aparat Territorial Harus Mampu Deteksi Dini Dan Cegah Dini.

Kab Kuningan (Lawunews.Com)
Kegiatan penutupan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0615/ Kuningan dilaksanakan di Lapangan Makodim Jl RE Martadinata Kuningan, Jum’at ( 07/03 ) melalui sebuah Upacara Militer dengan Irup Dandim 0615/ Kuningan Letkol Czi Dindin Kamaludin, Sip dan bertindak sebagai Danup Kapten Inf Dilham.
Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Kasdim 0615/ Kuningan Mayor Inf Bambang Semiana, Para Pasi Kodim, Para Danramil serta perwakilan Bintara dan  Tamtama Kodim. 

Dandim 0615/ Kuningan Letkol Czi Dindin Kamaludin, Sip dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Latnister merupakan perwujudan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan teknis bagi aparat territorial, sehingga mampu menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas - tugas kewilayahan dan kemasyarakatan. 

Dandim menegaskan , selama melaksanakan kegiatan Latnister tentunya semua anggota telah memperoleh pengetahuan dan keterampilan di bidang territorial, karena tugas kita kedepan yang semakin komplek, seluruh  aparat kewilayahan di tuntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, terutama dalam deteksi dini dan cegah dini. 

“Dengan bekal yang sudah dimilikinya, seorang aparat territorial akan mampu melaksanakan tugasnya sebagai ujung tombak TNI - AD didalam membina wilayahnya dan sebagai syarat mutlak untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh ,” terang Alumni Akmil 1996 . 

Ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh menurut Letkol Dindin Kamaludin, baru mungkin terwujud dengan baik manakala seluruh warga masyarakat dapat kita galang dengan sebaik - baiknya dalam menciptakan kebersamaan dan keterpaduan serta tekad yang bersatu padu untuk bersama - sama seluruh komponen bangsa dalam rangka mendukung wilayah pertahanan Negara aspek darat. 

Diakhir amanatnya, Letkol Czi Dindin Kamaludin Sip berharap, dengan selesainya kegiatan Latnister, kemampuan Prajurit Kodim 0615/ Kuningan khususnya para Babinsa akan lebih meningkat dan tidak ada keraguan dalam melaksanakan tugas pokoknya selaku Pembina wilayah, serta mampu secara dini untuk mendeteksi segala ancaman yang kemungkinan timbul, baik secara langsung melalui jarringan  yang telah di bina, sehingga situasi dan kondisi wilayah aman, tentram dan kondusif. ( Aji R )

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...