Sunday, March 9, 2014

Pangdam III Siliwangi : Mekanisme Pergantian Pejabat Terkait Pembinaan Personel dan Organisasi

Kodam III Siliwangi (Lawunews.Com)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan pergantian unsur pimpinan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern, karena itu mekanisme pergantian pejabat mengacu kepada prinsip yang saling berkait yaitu pengembangan personel dan organisasi. 
Prinsip tersebut menurut Pangdam sebagai koridor implementasi bagi setiap pejabat baru, sehingga kebijakan pokok satuan tidak boleh berubah meskipun nakhodanya berganti. 

Hal tersebut dikatakan Pangdam saat memimpin acara Serah Terima Jabatan Komandan Korem 061/Surya Kencana dan Komandan Korem 064/Maulana Yusuf di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No 69 Bandung, hari Jumat (7/2/2014).

Jabatan Komandan Korem 061/SK diserahtermakan dari Kolonel Inf Arif Rahman, M.A. kepada Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A.. Pejabat lama Kolonel Inf Arif Rahman, M.M. akan menduduki jabatan baru sebagai Waasrena Kasad. 

Pejabat baru Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A. sebelumnya menjabat Asops Kasdam Jaya.Sementara itu, Danrem 064/MY diserahterimakan dari  Kolonel Inf Dedy Kusmayadi kepada Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P.

Pejabat lama Kolonel Inf Dedy Kusmayadi akan mengikuti Pendidikan PPRA LI Lemhanas RI. Sedangkan pejabat baru Kolonel  Kav Ana Supriatna, S.I.P sebelumnya menjabat Paban V/Bhakti TNI Sterad.

Turut hadir dalam serrah terima jabatan tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, Kasgar Tap II/Bandung Marsma TNI Imron Nasution, Irdam, Danrem 062/TN, Danrem 063/SGJ  dan para Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi serta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi beserta pengurus.

Lebih lanjut diungkapkan Pangdam serah terima jabatan pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional  dan  proporsional.

Ditegaskan Pangdam serah terima jabatan sesungguhnya bukan hanya suatu kelaziman, melainkan sudah merupakan kebutuhan dan keharusan.  serah terima jabatan, mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi dalam mencapai tujuan organisasi.

Pangdam mengharapkan kepada para pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan satuan masing-masing. “Dedikasikan dan curahkanlah segenap potensi yang para perwira sekalian miliki, dalam rangka mengembangkan satuan sehingga dapat optimal dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban, tekan Pangdam. (Pendam III/Slw/Suparman)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...