Monday, May 27, 2013

Pemerintah KBB Salurkan Bantuan KDN TPPAS Sarimukti




KBB.LawuNews.Bupati Bandung Barat, H. Abubakar menyalurkan bantuan Konpensasi Dampak Negatif (KDN) dari TPPAS untuk Desa Sarimukti, Rajamandala Kulon dan Mandalasari sebesar, Rp. 800 juta Menurutnya,bantuan KDN merupakan perjuangan panjang masyarakat, para tokoh masyarakat dan pemerintah daerah, sehingga konpensasi ini bisa terealisasikan 

 Alokasinya yang diprioritaskan tahun ini ada 4 hal, seperti relokasi penduduk yang terkena dampak langsung dari TPPAS Sarimukti, antisipasi biaya kesehatan dan pengobatan dengan disediakannya ambulan operasional di Desa Rajamandala Kulon. Penyediaan fasilitasi dan sanitasi kesehatan serta konpensasi dalam bentuk lainnya.“KDN ini merupakan penjabaran APBD Kabupaten Bandung Barat Tahun 2012 yang dialokasikan khusus bagi masyarakat yang terkena dampak langsung didirikannya TPPAS Sarimukti. Meskipun jumlahnya masih sangat terbatas dan jauh dari kebutuhan, setidaknya bisa menjadi langkah awal realisasi KDN selanjutnya,” tuturnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) KBB, Drs. H. Aseng Djunaedi, menuturkan, bahwa penyaluran bantuan KDN ini berdasar pada peraturan No. 73 Tahun 2012 tentang penjabaran APBD yang ditetapkan besaran KDN TPPAS Sarimukti sebesar, Rp. 800 juta .“Dari jumlah besaran tersebut, masing-masing desa mendapatkan prosentase sesuai peran dan dampak yang dirasakan oleh setiap desa, yakni, Desa Sarimukti mendapatkan 60 persen sedangkan Desa Rajamandala Kulon dan Mandalasari masing-masing mendapatkan 20 persen,” imbuhnya.

Sedangkan Bantuan KDN ini bertujuan agar tersosialisasinya penyaluran dana KDN TPPAS Sarimukti kepada seluruh pemangku kepentingan serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di lingkungan desa yang terkena dampak negative TPPAS Sarimukti. (Rega/Dani/)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...