Sunday, June 30, 2013

Kodam III/Slw Gelar Karya Bakti dan Baksos Skala Besar



Kodam III/Siliwangi. LawuNews
   Kodam III/Siliwangi menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial Skala Besar di Kecamatan Dayeuhkolot dan Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Acara Karya Bakti dan Bakti Sosial Skala Besar tersebutdihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja, Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang Mochamad Naser dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Koes Moeldoko beserta Jajaran Pengurus Pusat dan Daerah III/Siliwangi di Lapangan Mako Yonzipur-3/YW Jalan Raya Dayeuhkolot No 246 Kabupaten Bandung, Minggu (30/6). 
    
Karya Bakti Skala Besar melibatkan 5.000 personel terdiri dari Prajurit Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi yang ada di Bandung-Cimahi, Polda Jabar, Ormas, OKP, Pramuka dan warga masyarakat di Kecamatan Dayeuhkolot dan Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Sasaran fisik Karya Bakti meliputi rehab rumah penduduk sebanyak 5 unit, rehab dan pengecatan Masjid 2 unit, rehab dan pembersihan Sekolah Dasar 2 unit, Madrasah 1 unit, rehab dan pembersihan MCK 1 unit, pembersihan lumpur dan perbaikan drainase, pembersihan sungai Cipalasari sepanjang 500 m, pembersihan parit dan perbaikan jalan sepanjang 1.500 m.
    Sementara Bakti Sosial yang dilaksanakan berupa pengobatan umum gratis untuk 800 orang, sunatan masal 100 orang, pelayanan KB 60 orang, operasi katarak 115 orang, donor darah 100 orang dan pembagian sembako kepada warga masyarakat sebanyak 500 paket.Selain melaksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial juga digelar Bazar Murah Sembako bagi warga masyarakat setempat yang dilaksanakan di Mako Yonzipur-3YW Dayeuhkolot Kab Bandung.
   Kegiatan Bakti Sosial dan Bazar Murah ini terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari Dinas, Instansi, dan Perusahaan antara lain BKKBN Jabar, BPPKB Kabupaten Bandung, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Dinas UKM Kabupaten Bandung, PLN Divre Jabar-Banten, Rumah Sakit Cibabat-Cimahi, PT. Sidomuncul, PT. Wings, PT. Indofood, PT. Sinar Mas, PT. Pertani (Persero) dan PT. Arta Graha Peduli.
   
 Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutannya mengharapkan agar warga masyarakat tidak punya filosofi “Kumaha engke” tetapi “Engke kumaha” terutama dalam mencegah musibah banjir yang selama ini selalu datang dan menimpa wilayah ini.
   Diungkapkannya Melalui Karya Bakti Prajurit Siliwangi memberikan Darma bakti yang baik sukarela tanpa ragu bekerja dengan lumpur. Gotong royong dan kebersamaan antara masyarakat Jabar dan Prajurit Siliwangi dalam kegiatan Karya Bakti ini menurut Kasad perlu dicontoh, “Dengan gotong royong semua masalah bisa diatasi”, tegas Kasad.
    Pada kesempatan itu Kasad didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja serta tamu undangan lainnya meninjau pelaksanaan Bakti Sosial dan stand Bazar Murah yang berada di Mako Yonzipur-3/YW dilanjutkan meninjau langsung ke lokasi Karya Bakti di daerah Kecamatan Dayeuhkolot dan Kec. Bojongsoang diakhiri makan siang bersama masyarakat dan peserta Karbak di Mako Yonzipur-3 Dayeuh Kolot. (Pendam III/Slw/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...