Saturday, July 27, 2013

Keluarga Besar PAI Ciamis Menggelar Lomba MTQ dan Pildacil



CIAMIS.LawuNews
   Dalam mengisi kegiatan bulan ramadhan 1434 H dan menyambut Nujulul Quran, keluarga besar Pendidikan Agama Islam (PAI) di tingkatan wilayah Unit Pelaksanaan Teknis Pendidikan (UPTD) Kecamatan Sadananya menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan pildacil, yang dipusatkan di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Sadananya yang diikuti perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Sadananya. Ketua Panitia Kegiatan MTQ dan Pildacil wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Sadananya, Aep Arifin berharap dari kegiatan ini untuk memupuk anak-anak lebih berprestasi, beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT. 
   Dan dengan datangnya Nuzulul Quran menanamkan sikap pada anak-anak tentang kesauritauladanan Kanjeng Nabi Muhammad SAW ketika mendapat wahyu dari Alloh SWT untuk mengamalkan kitab suci Al-Quran sebagai pegangan hidup umat Islam. Dalam ajang MTQ dan Pildacil di bulan ramadhan 1434 H ini, kata Aep, melibatkan perwakilan dari tiap-tiap sekolah sebanyak dua peserta. Satu orang untuk mengikuti kegiatan MTQ dan satu orang lagi untuk mengikuti kegiatan Pildacil yang dilaksanakan secara maraton (satu hari) dananya dibiayai dari patungan tiap-tiap sekolah. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sadananya, H. Dedi Kusmana, SPd sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh keluarga besar PAI tersebut. 
    Menurutnya kegiatan ini merupakan inisiatif program dari Kabupaten dan dilaksanakan di tiap-tiap wilayah UPTD Pendidikan yang tersebar di Kabupaten Ciamis, dalam rangka mengaplikasikan pendidikan keagamaan selama bulan ramadhan. Kegiatan ini harus terus dipertahankan sebagai bentuk penanaman sikap moral dan budi pekerti kepada siswa tentang nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para umatnya untuk mencari ridho Alloh SWT, kata H. Dedi. (Mamay/Dian/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...