Saturday, July 27, 2013

Pesantren Ramadhan Bentuk Budi Pekerti Siswa



CIAMIS.LawuNews
    Peningkatan perilaku dan budi pekerti siswa menjadi target yang harus dicapai dari pelaksanaan pesantren ramadan yang dilaksanakan selama bulan puasa ini. "Yang jelas harus ada peningkatan amal soleh, perilaku dan budi pekerti. Momen ini jangan sampai disia-siakan dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, ," kata Kepala SMA Informatika Kabupaten Ciamis Drs. H. Asep Dhana K, M.Pd. melalui Wakasek Kesiswaan sekaligus Koordinator Masa Orientasi Peserta Didik tahun ajaran 2013-2014, Dadi Rusyadi. 
   Dijelaskan Dadi, Pesantren Ramadan merupakan ajang pembekalan bagi siswa terutama siswa baru, karena prosesnya dilakukan di awal tahun ajaran baru. Ketika anak-anak sudah memiliki bekal yang cukup mengenai keagamaan, maka perilaku anak-anak ke depan akan lebih soleh dan berbudi pekerti. Selain bekal selama pelaksanaan Masa Orientasi peserta didik baru (MOPD) keagamaan pun peserta didik baru, semua siswa dikenalkan dengan lingkungan sekolah yang ada. Mereka sedikit banyak mengenal lingkungannya sendiri. 
   Nah saat ini pengetahuan siswa ditambah dengan bidang keagamaan selama bulan puasa. "Sisi spiritual anak-anak juga diperdalam dengan pendidikan agama dan ini sangat bagus sekali," katanya. Dalam pelaksanaan MOPD tahun ini SMA Informatika mengidentikan ciri nasional seperti pemakaian sarung dan peci untuk siswa laki-laki serta samping dan kerudung untuk siswa perempuan. (Mamay/Dian/Red).

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...