Wednesday, July 31, 2013

Puasa Proses Pembelajaran Untuk Meningkatkan Disiplin


KODAM III SLW.LawuNews
   Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno melaksanakan buka puasa bersama dilanjutkan solat taraweh dengan keluarga besar Brigade Infanteri (Brigif) 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi di Markas Komando (Mako) Brigif 15 Kujang II Jalan Kebon Rumput Kota Cimahi, Selasa (30/7).Kegiatan Buka puasa bersama diawali dengan siraman rohani yang disampaikan oleh KH. Alen Jaenudin Ketua Pondok Pesantren Nurul Hikmah Leuwi Gajah Cimahi, acara dilanjutkan dengan sholat taraweh berjamaah di Aula Mako Brigif 15 Kujang II. Turut hadir pada kesempatan tersebut Danbrigif 15 Kujang II Letkol Inf Imam Budiman, Asops Kasdam Kolonel Inf Gatot Sudjatmiko S.Ip, Kabintal Kolonel Arh Hindro Martono dan Staf Ahli Pangdam, Wakil Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi serta para prajurit dan PNS Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi. 
   
   Dalam sambutannya Kasdam menyampaikan ibadah puasa merupakan momen untuk proses pembelajaran dalam meningkatkan kesabaran, ketaatan, disiplin dan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah Swt. Diharapkannya bahwa ibadah puasa yang telah biasa dilaksanakan setiap tahun harus mampu memberikan perubahan dalam kehidupan terutama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang bisa menjadi landasan mengabdi kepada bangsa dan Negara. “Kalau tidak ada keimanan dan ketaqwaan kita tidak bisa melaksanakan tugas pokok dengan baik,” ujarnya. 
Kasdam juga mengingatkan bahwa pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota terjadi karena lemahnya keimanan dan ketaqwaan. “Jadikan puasa di bulan Ramadhan sebagai proses pembelajaran, sehingga kita bisa melaksanakan tugas pokok dengan baik yang salah satunya adalah menjaga kedaulatan NKRI,” imbau Kasdam. Sementara itu KH. Alen Jaenudin dalam kultumnya mengatakan bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang dimuliakan Alloh karena di dalamnya terdapat perintah melaksanakan ibadah puasa. (Pendam III/Slw/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...