Friday, September 27, 2013

Prajurit Kodam Siliwangi Bersihkan Sungai Cikapundung Kolot

KODAM III SLW.(LawuNews.com)
   Sebanyak 600 personel TNI dari Kodim 0618/BS dan Satuan Balak Jajaran Kodam III/Siliwangi serta dibantu warga masyarakat membersihkan Sungai Cikapundung Kolot di Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong Kota Bandung, hari Jum’at (27/9).Pembersihan Sungai Cikapundung Kolot yang mebentang sepanjang 1.000 mt dari jalan Katapang s.d. Jalan Malabar yang berada di wilayah RW 5 dan RW 06 Kelurahan Malabar dilaksanakan melalui program Karya Bakti TNI dalam rangka Gerakan Indonesia Bersih Tahun 2013.
Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sungai Cikapundung Kolot dikoordinir oleh Kodim 0618/BS Bandung dihadiri pula oleh Camat Lengkong Lusi Susilayani serta Lurah Malabar Roaida Thalib serta tokoh masyarakat Karees Kulon.Kebersihan lingkungan menurutnya merupakan faktor utama menciptakan kesehatan masyarakat, terlebih lagi aliran sungai Cikapundung Kolot yang melintas pemukiman warga perlu selalu terjaga kebersihannya agar lingkungan menjadi sehat.
Sekaligus pula untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi banjir pada musim hujan yang kerap menimpa masyarakat, karena menumpuknya sampah yang berakibat meluapnya air sungai.Diharapkan dengan karya bakti TNI ini bisa mendorong masyarakat untuk selalu peduli memelihara lingkungan serta menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai yang akan berdampak terhadap kesehatan maupun musibah banjir pada saat musim hujan nanti.Sementara itu, Camat Lengkong Lusi Susilayani menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap TNI, khususnya Kodam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan pembersihan sungai. “Kegiatan ini sangat positif dan menjadi bukti kepedulian TNI terhadap kepentingan warga masyarakat,” ujarnya. (Pendam III/Slw/Suparman)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...