Monday, October 28, 2013

SDN Cibabat Mandiri 3 Cimahi Terus Berbenah Dan Raih Prestasi

CIMAHI. (Lawunews.Com) 
   Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Cibabat Mandiri 3 terus berbenah untuk menjadi yang terbaik,terwujudnya pendidikan yang bermutu tentunya perlu ditunjang dengan sarana yang memadai, sekolah dituntut untuk dapat melengkapi berbagai kelengkapan sarana dan prasarana untuk mendukung berlangsungnya kegiatan belajar mengajar , sehingga menjadi sekolah yang dapat dipercaya oleh masyarakat, hal tersebut disampaikan kepala sekolah SDN Cibabat Mandiri 3 Cimahi Hj. Nunung Nursyiamsiah Spd, dan di damping Bendahara sekolah Erna Widayati saat ditemui Lawunews.Com di kantornya beberapa hari yang lalu.
Menurutnya, seluruh elemen SDN Cibabat Mandiri 3 Cimahi, berupaya untuk menjadikan pendidikan yang unggul, baik akademik maupun non akademik yang di landasi iman dan taqwa sehingga peserta didik bisa mengukir prestasi yang gemilang. “ sekarang masih terus berbenah, menata lokasi, bebersih, untuk meningkatkan kenyamanan peserta didik dalam belajar, kalau anak didik nyaman dalam belajar tentu akan menghasilkan anak – anak yang berprestasi sesuai dengan harapan sekolah dan orang tua,” terangnya. Lebih lanjut Hj. Nunung mengatakan, Sekolah Dasar merupakan tingkat awal dimulainya pembelajaran bagi anak, baik di dalam bidak akademik maupun non akademik, peserta didik sangat perlu digali potensi yang dimilikinya, sebab apabila bakatnya berhasil ditemukan lalu disalurkan ke berbagai perlombaan siswa akan mampu mengharumkan nama sekolah dan daerah. “ Maka dari itu guru di sekolah juga harus memahai kepribadian murid dengan melakukan pendekatan yang baik serta terus memotivasinya, “ terangnya. Diakunyai, Menjadi kepala sekolah di SDN Cibabat Mandiri 3 Cimahi baru beberapa bulan, tetapi sekolah sudah mengalami perubahaan, baik tingkat kebersian, keamanan maupun kualitas.
“ Dulu kalau ke SDN Cibabat Mandiri 3 Cimahi selalu bau pipis anak – anak karena WC nya kurang dan airnya terbatas, apalagi WC yang di lantai atas selalu ada tetesan air ke bawah, namun sekarang semua sudah diperbaiki dan di tambah WC nya,sehingga sydah tidak bau lagi” jelasnya. Sementara itu Erna Widayati selain menjabat bendahara sekolah, yang bersangkutan juga mengajar di kelas enam, saat disinggung persiapan kelas enam menghadpi UN meskipun masih lama, yang bersangkutan mengatakan bahwa persiapan sudah diawali sejak awal dengan penambahan jam belajar bagi siswa yang sudah duduk di kelas enam. “ Sekolah sudah melakukan persiapan, setiap anak kelas enam diberi jam tambahan, supaya anak – anak mempunyai persiapan yang sangat panjang dan dapat lulus semua seperti tahu sebelumnya dengan nilai yang sangat memuaskan sehingga bisa mendapat sekolah yang diharapkan, “ terangnya.( Yudi )

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...