Wednesday, November 27, 2013

Pembukaan Latihan Posko –I Kodim 0613/Ciamis

Ciamis (Lawunews.Com)
    Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Besar Harto Karyawan, SH. Bertindak selaku Inspektur upacara pada Upacara pembukaan Latihan Posko-I Kodim 0613/Ciamis, yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 November s/d 29 November 2013 bertempat dilapangan Upacara Makodim 0613/Ciamis. Dalam amanatnya Danrem 062/Tn menyampaikan bahwa Latihan Posko-I Kodim 0613/Ciamis yang akan dilaksanakan sekarang ini hendaknya tidak dipandang sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program kalender latihan semata, akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan kualitas profesionalisme Prajurit dan Satuan secara kelembagaan, guna menjawab tantangan tugas ke depan.
Karena tantangan tugas kedepan diperkirakan semakin meningkat dan kompleks, sehingga diperlukan kesiapan Satuan yang didukung oleh Prajurit yang berkualitas. Dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Kodim 0613/Ciamis sebagai salah satu garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung dibawah Komando kendali Korem 062/Tarumanagara dalam melaksanakan tugas pokoknya, yaitu dengan pemberdayaan wilayah pertahanan di daerah yang secara fungsional bertanggungjawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara, maupun kepentingan pembangunan nasional di daerah. Untuk melaksanakan tugas tersebut, maka Kodim 0613/Ciamis memiliki daerah tugas di tiga wilayah yaitu Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran dituntut memiliki kesiapsiagaan dan kemampuan yang profesional dalam menciptakan dan mempertahankan kondisi keamanan di wilayah.
Tujuan Latihan Posko-I Kodim 0613/Ciamis merupakan salah satu metode latihan yang harus dilakukan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan dan kesiapan Satuan, khususnya dalam melatih prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan olah yudha serta Komando pengendalian operasi perbantuan kepada Polri dalam penanggulangan gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban. Sesuai tema Latihan Posko-I Kodim 0613/Ciamis sekarang ini yaitu : “ Kodim 0613/Ciamis melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri di wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat “. Acara tersebut dihadiri Kapolres Ciamis, Kapolres Banjar, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kasrem 062/Tn, Dandim 0613/Ciamis dan para Kasi Korem 062/Tn serta undangan lainnya.(Penrem 062/Tn/Pendam III/Slw/Suparman)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...