Thursday, November 28, 2013

Walikota Cimahi Atty Suharti Serahkan Bingkisan

Cimahi (Lawunews.Com)
    Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49 tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengadakan khitanan masal bagi anak yang kurang mampu. Kegiatan yang di laksanakan di aula gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi tersebut diikuti oleh sedikitnya 75 anak-anak.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Cimahi Atty Suharti didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi dr. Pratiwi,mengatakan khitanan massal yang diadakan sekarang merupakan salah satu kepedulian Pemerintah Kota Cimahi terhap masyarakat dan sekaligus bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional. " Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Pemkot Cimah kepada masyarakat, dan bertepatan dengan peringatan HKN," terangnya. Pelaksanaan khitan dimulai sejak pukul 6.00 WIB.
Tenaga medis dan paramedis yang dilibatkan sebanyak 10 dokter dan 10 perawat. Mereka juga dibekali obat-obatan untuk mempercepat pemulihan pascakhitan. "Inti kegiatannya, yaitu kita berupaya melakukan aksi sosial sebagai kepedulian terhadap masyarakat kurang beruntung. Disamping itu, agar anak-anak yang telah dikhitan bisa sehat," katanya. Selain pelayanan khitan secara gratis, anak-anak tersebut juga diberi bingkisan berupa pakaian sunat mulai dari sandal, sarung, baju koko hingga kopiah. Juga satu nampan tumpeng hias, roti buaya, kue tart, aneka snack, dan angpau yang melengkapi sukacita di hari bahagia mereka. Biaya khitanan massal yang melibatkan para tenaga medis ini ditanggung oleh Pemerintah Kota Cimahi. (NF/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...