Wednesday, December 25, 2013

GIA Rayon Gandawijaya Rayakan Natal Dengan Penuh Khidmat

Cimahi (Lawunews.Com) 
   Hari ini Rabu (25/12/2013) umat kristiani di seluruh dunia merayakan Natal, seperti halnya dengan Jemaat GIA Rayon Gandawijaya, dengan penuh hikmat merayakan sukacita Natal. Dalam rangkaian acara perayaan Natal Jemaat GIA Rayon Gandawijaya , diawali dengan drama singkat yang diperankan oleh sejumlah anggota jemaat GIA Rayon Gandawijaya, dalam drama tersebut memberi gambaran kepada para jemaat, kehidupan diakhir jaman ini banyak orang mementingkan dirinya sendiri, berfoya – foya, mabuk – mabukan.
Kesenjangan taraf hidup yang semakin mencolok dari yang miskin dengan yang kaya, bahkan tidak sedikit banyak orang demi memenuhi kebutuhan hawa nafsunya rela menjajakan dirinya, hingga pohon besarpun dijadikan tempat sebagai pemujaan, kesemuanya itu dianggap bisa menemukan rasa damai dalam dirinya. Dan dalam akhir drama tersebut apa yang dilkakukan kebanyakan orang adalah hanya sia – sia, melalui cahaya damai Natal diharapkan mampu membawa kedamaian bagi seluruh umat manusia. Pesan Natal tahun ini GIA Rayon Gandawijaya mengambil tema “ Mistery of Christmas “ yang disampaikan oleh Bapak Pdt.Eko Roniyono. Dalam pesannya Pdt. Eko Roniyono mengatakan, kebanyakan umat Kristen sekarang dalam merayakan natal sudah mulai hilang dan pudar dari makna natal itu sendiri.”Mereka tidak bisa menikmati berita suka cita,disebabkan dengan banyaknya tantangan hidup dan bahkan masih banyak yang hidup dalam hati yang tidak bisa mengampuni, “ terangnya.Pdt. Eko Roniyono mengingatkan kepada umat yang hadir, bahwa Kasih Allah sangat luar biasa, kasihnya mampu menghilangkan rasa kawatir tentang hidup dan rasa takut tentang masa depan. “ Ditengah ketakutan dan kelemahan ada dimensi Anugerah, selama kita bisa menghayati  tentang makna natal dengan cara yang baik dan benar, maka natal akan selalu menjadi peristiwa yang sangat menakjubkan dan tidak hanya sekedar perayaan – perayaan yang tanpa arti,” tegasnya. Selain Drama dan Renungan, GIA Rayon Gandawijya yang di Gembalakan oleh Pdt. Jacob Setyabudi , S.Th dalam acara perayan natal di meriahkan juga oleh beberapa penampilan dari anak- anak sekolah minggu. Ada yang mengisi acara dengan menari dan menyanyi, nampak anak – anak sekolah minggu yang berseragam merah ini, merayakan natal dengan gembira. Dan acara ditutup dengan pembagian hadiah yang dipimpin oleh saudara Oki.(Yohana)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...