Friday, March 7, 2014

Prajurit Terpilih, Terdidik Dan Terlatih Siap Mengemban Tugas Negara

Pandegelang (Lawunews.Com) 

Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi mewakili Pangdam III Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim memimpin Upacara pemberangkatan Satuan Tugas Batalyon Infanteri 320/BP dalam rangka tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Papua, Kamis (6/3), bertempat di Markas Yonif 320/BP Cadasari Pandeglang Banten.

Hadir dalam upacara tersebut Brigjen TNI Hendrayus, Muspida TK II Kabupaten Pandeglang, para Dandim, para Dan/Ka Dinas Jawatan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang 064 Pengurus Daerah III/Siliwangi dan  pengurus serta Tokoh Masyarakat.

Dalam Amanatnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim yang dibacakan oleh Danrem 064/MY mengatakan keberhasilan dalam mengemban tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetapi juga menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai alat Pertahanan Negara. 

Lebih lanjut Pangdam menekankan dalam pelaksanaan tugas operasi ini hendaknya Anggota  untuk selalu memohon petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT dalam setiap langkah dan tindakan, memahami dan melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan penuh tanggung jawab, jalin kekompakan dan soliditas serta tumbuhkan solidaritas terhadap pimpinan maupun teman seperjuangan.

Dan yang terpenting lanjut Pangdam agar selalu menjaga nama baik satuan dengan menunjukkan sikap jati diri sebagai prajurit Siliwangi yang handal dan profesional serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra satuan dan TNI pada umumnya, ujarnya.

Satuan Tugas Yonif 320/Badak Putih yang diberangkatan dalam pengamanan perbatasan wilayah RI dengan PNG  ini berjumlah  650 personel dan akan ditempatkan di daerah Merauke dengan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Abdul Hamid. (Penrem 064/Pendam III/Slw/Suparman) 

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...