Monday, June 30, 2014

Pangdam III/Slw Shalat Tarawih Bersama Gubernur Jabar di Pusdai

Bandung (Lawunews.Com)
Hari pertama memasuki bulan suci Ramadhan  Pangdam III/Siliwangi  (Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim)  sabtu Malam tgl   29/6/14 melaksanakan shalat tarawih    bersama  dengan  Gubernur Jabar  (Heryawan) dan masyarakat  Jawa Barat  bertempat di Masjid  Pusdai,   pada kesempatan  tersebut  Gubernur Jawa Barat  yang  biasa di sapa  Aher didaulat untuk menjadi  Imam Shalat Isya berjamaah dan  mengisi ceramah singkat sebelum shalat tarawih.

Aher menyampaikan tausyiah di  hadapan ribuan Jamaah,  beliau  mengatakan lapar itu tidak menghalangi orang untuk  berprestasi,  beberapa contoh prestasi gemilang umat Islam antara lain menang dalam perang Badar pembebasan penjajahan  Makkah dari kaum kafir Quraisy  yang lebih dikenal Futtuh Makkah juga terjadi pada bulan Ramadhan.

Kemerdekaan Republik Indonesia 17  Agustus  1945 bertepatan dengan bulan Ramadhan, para  Proklamator dan pejuang kemerdekaan berprestasi juga pada bulan Ramadhan.   “Marilah kita sambut kebangkitan, agama ini  datang untuk kesejahteraan, bukan untuk kemiskinan dan kesengsaraan “ katanya.

Ramadhan  harus  disambut  dengan bergembira dan bersuka cita karena  dengan beribadah  dan beramal shaleh  pada  bulan  ini terdapat  keutamaan yaitu  dibukakan  pintu  surga  dan  ditutup pintu-pintu neraka dan  dirantai.  Kalau  hari  lain  setan  yang  menggoda  kita   tapi  bulan ramadhan  setan tidak  bisa menggodan  kita,  tapi  yang  bisa  menggoda  kita adalah nafsu  kita.  Maka  hadirkan  keinginan kita  untuk  berinfak, keinginan menyatakan  cita-cita kemenangan katanya.

Jadi atas dasar itulah, bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang selain melimpahnya keberkahan, juga harus menjadi bulan kemenangan,  Sikap yang terbaik ketika tibanya bulan Suci Ramadhan adalah ucapkan "Marhaban Ya Ramadhan" dengan penuh perasaan senang dan sukacita, jelas Heryawan.

Di bulan Ramadhan ini selain bulan pelaksanaan Ibadah Puasa, juga akan dilaksanakannya Pilpres 2014. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kaum muslimin untuk melakukan pemilihan calon presiden kedepan. "Dalam Islam, lanjutnya, bahwa memilih calon pemimpin adalah suatu ibadah dan kewajiban. Oleh karena itu nanti, pilihlah calon presiden yang selalu menjungjung tinggi nilai-nilai agama, demikian Heryawan mengkhiri ceramah singkatnya.
 

Turut  hadir  dalam  shalat tarawih  Para  Asisten Kodam III/Slw, Sekda Provinsi Jawa Barat dan  Para Pejabat  teras  provinsi jawa Barat lainnya.   Kebetulan pada bulan suci Ramadhan ini  bertepatan  dengan  momentum Pemilihan Presiden (Pilpres )  9  Juli 2014 mendatang.   Ini   kita  anggap  sebagai  sarana ibadah,  dua  momentum yang bersamaan merupakan  berkah dan bukan peristiwa  kebetulan semata “  tapi  ini terjadi karena  merupakan  takdir  Allah SWT  Kata   Deddy  Wagub Jabar. (Pendam III Siliwangi/Suparman)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...