Thursday, August 28, 2014

Dedem-IT Ciamis Juara Terbaik Tingkat Jawa Barat

Ciamis (Lawunews.Com)
Komunitas Desa-Desa Melek Informasi dan Tekhnologi  (Dedem-IT) yang diinisiasi Pokja RBM bidang IT dan Budaya Kabupaten Ciamis tidak ketinggalan dalam mengukir prestasi.Di Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 372 beberapa waktu lalu, Dedem-IT Ciamis pun memberikan kado ulang tahun buat Kabupaten Ciamis dengan tampil sebagai juara terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat dengan mendapatkan penghargaan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat kategori mandiri. Secara simbolik, penghargaan diserahkan oleh Bupati Ciamis, Drs. H Iing Syam Arifin didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Ciamis, Aef Saefuloh, S.Sos, M.Si kepada Sahdi Sutisna, Ketua Komunitas Dedem-IT Ciamis beberapa waktu lalu selepas Upacara Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 372 di Taman Raflesia, Alun-alun Ciamis.

Sebelumnya ditingkat Provinsi penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H Deddy Mizwar dan Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Dr. H Dudi Sudrajat Abdurarchim, MT kepada Kepala Seksi Telematika Dishubkominfo Kabupaten Ciamis, Hendri Ridwansyah, ST beberapa waktu lalau di Ruangan Rapat Aripin Yoesoef Diskominfo Provinsi Jawa Barat.Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis, Aef Saefuloh, S.Sos, M.Si menjelaskan, keberhasilan Komunitas Dedem-IT mendapat penghargaan TIK Terbaik tingkat Provinsi  Jawa Barat tahun 2014 untuk kategori Mandiri, merupakan keberhasilan semua pihak, khususnya pemerintah Kabupaten Ciamis, Dishubkominfo dan Komunitas Dedem-IT.

Saat dikonfirmasi, Ketua Dedem-IT Ciamis, Sahdi Sutisna menyatakan rasa haru dan bangganya menerima penghargaan tersebut. Mengingat keberhasilan ini merupakan kerjasama semua pihak baik dari unsur pemerintahan, unsur desa yang telah bekerja penuh waktu untuk mewujudkan sistem informasi desa yang terbuka, cepat dan terjangkau.“Terimakasih kami ucapkan kepada para pelaku dan pendukung kegiatan Dedem-IT Ciamis atas dorongan, masukan dan kritikkannya kepada kami, “ujar Aji Panjalu sapaan akrab Sahdi Sutisna. 

Pihak-pihak yang telah berpatisifasi tersebut, menurut Aji diantaranya, Kabid BKBPMPD Kabupaten Ciamis, Kasi Telematika Dishubkominfo Kabupaten Ciamis, seluruh pegiat PNPM MPd, RBM Pokja IT dan Budaya, pegiat Gerakan Desa Membangun (GDM), relawan TIK dan Telkomsel cabang Tasikmalaya yang selalu setia mengawal kegiatam Dedem-IT.“Penghargaan ini bukan tujuan kami, jika kami mendapatkannya itu sebagai bonus dari keseriusan dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik terutama di level pemerintahan desa, dan desa harus memulainya, “terang Aji.(Mamay)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...