Friday, October 31, 2014

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan Resmikan SDN Giri Asih Bhayangkara Di Desa Cisarenten Kec. Cikadu Kab.Cianjur

Bandung (Lawunews.Com)
Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., Rabu (29/10/2014) meresmikan Sekolah Dasar Negeri Giri Asih Bhayangkara di Desa Cisaranten Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs Mochamad Taufik, MH, pejabat utama Polda Jabar, Ketua Bhayangkari dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Bupati Cianjur yang diwakikli oleh Asda II, Kapolres Cianjur AKBP Deddy Kusuma Bhakti, S.Ik.,MTCP beserta para Kapolsek jajaran Polres Cianjur.

Sekolah Dasar Negeri Giri Asih Bhayangkara tadinya merupakan kelas jauh Sekolah Dasar Giri Asih. Semula kondisi bangunannya terbuat dari bilik bambu beratap asbes dan berdiri di lokasi yang rawan longsor, jauh dari kesan bangunan untuk proses belajar mengajar serta membahayakan keselamatan anak didik. Kemudian pada tanggal 11 Januari 2014, Kapolres Cianjur  AKBP Deddy Kusuma Bhakti, S.Ik.,MTCP mencanangkan “Program Polisi Peduli Pendidikan” untuk membangun Sekolah Dasar Negeri Giri Asih Bhayangkara tersebut serta menyampaikan program tersebut ke Bupati Cianjur. Program Polisi Peduli Pendidikan ini melibatkan seluruh personel Polres Cianjur dan elemen masyarakat, berupa pengumpulan sumbangan sukarela anggota Polres Cianjur baik berupa uang maupun bahan bangunan serta membuat kotak amal/sumbangan yang ditempatkan di ruang pelayanan Mapolres Cianjur.

Peletakan batu pertama pembangunan SDN Giri Asih Bhayangkara yang letaknya sekitar 500 meter dari lokasi semula dilakukan oleh Kapolres Cianjur  AKBP Deddy Kusuma Bhakti, S.Ik.,MTCP pada tanggal 6 Juni 2014. Bangunan sekolah tersebut berdiri di atas lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kemudian pada tanggal 17 Oktober 2014, Polres Cianjur melayangkan surat kepada Bupati Cianjur perihal peningkatan status SDN Giri Asih kelas jauh menjadi SDN Giri Asih Bhayangkara. Pada peresmian bangunan SDN Giri Asih Bhayangkara tersebut ditandai dengan pembukaan plang papan nama sekolah oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat. Selain itu dalam peresmian sekolah tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima bangunan sekolah dari Kapolres Cianjur kepada Bupati Cianjur. 
 
Untuk mencapai lokasi tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., beserta rombongan harus menempuh perjalanan kurang lebih empat jam dari Ciwidey Kab. Bandung dengan kondisi jalan yang sangat berat. Kapolda Jabar  beserta  Dir Lantas Polda Jabar,   Kapolres  Bandung  dan  komunitas

motor trail menggunakan motor trail untuk mencapai lokasi tersebut. Sementara Wakapolda Jabar beserta Ibu Ketua Bhayangkari dan rombongan lainnya menggunakan mobil ranger untuk sampai ke lokasi tersebut. Lokasi SDN Giri Asih Bhayangkara Desa Cisaranten Kec. Cikadu Kab. Cianjur tersebut, apabila ditempuh dari Kota Cianjur akan memakan waktu sekitar sepuluh jam.

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., dalam sambutannya pada peresmian sekolah tersebut memberikan apresiasi kepada Kapolres Cianjur yang mempunyai ide membangun sekolah ini, inilah wujud dari konsep Polisi Penolong, sesuai dengan kebijakan strategis Kapolri, serta sesuai dengan misi Polri dalam membangun sinergitas polisional yang proaktif dalam rangka membangun kemitraan dan jejaring kerja. Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Cianjur beserta jajarannya, yang telah peduli dan ikhlas menyisihkan sebagian rizkinya untuk disumbangkan dalam bentuk kenclengan (kotak amal) kurang lebih selama 10 bulan, sehingga pembangunan sekolah ini terlaksana.

Kapolda jabar berharap dengan adanya sarana pendidikan yang cukup refresentatif ini, dapat menjadi titik tolak positif bagi para guru dan siswa-siswi untuk lebih meningkatkan program belajar-mengajar sesuai dengan program pendidikan nasional. Kepada Bupati Cianjur beserta jajarannya, para guru dan siswa-siswi sd Negeri Giri Asih Bhayangkara, Kapolda Jabar berharap agar bisa memanfaatkan dan memeliharanya secara optimal, sehingga keberadaan gedung baru ini, dapat meningkatkan motivasi dan semangat belajar mengajar, guna membentuk generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia. Kelak semoga sekolah ini bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang berperan aktif dalam pembangunan nasional. Harapan lainnya, selain ilmu pengetahuan yang didapat, juga mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan berpartisipasi dalam  menjaga Kamtibmas.
(Bid Humas Polda Jabar/Rusli)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...