Wednesday, October 29, 2014

Sumpah Pemuda Manifestasi Kepeloporan Dan Kepedulian Para Pemuda

Bandung (Lawunews.Com)
Herois­me tanpa kenal lelah para pemuda dalam mendeklarasikan gagasan perjuangan dan me­wujudkan negara Indonesia serta tekad bulatnya me­wujudkan satu bangsa, satu tanah air dan men­junjung bahasa persatuan yakni bahasa indonesia, merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepedulian para pemuda  untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa indonesia.

“Sumpah pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepedulian para pemuda  untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.”
Demikian dikatakan menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim pada Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda di lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi jalan Aceh No. 69 Bandung, Selasa (28/10/ 2014).

Menurut Menpora karena kemajemukan yang ada di Indonesia, maka sumpah pemuda merupakan momentum sejarah yang berhasil me­nyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme, dimana akhir­nya berhasil mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat adil dan makmur.

Sesaat setelah usai upacara, Pangdam III/Siliwangi menekankan kembali tentang pentingnya soliditas pemuda bagi pencapaian kemajuan Pemuda, yang juga merupakan sya­rat utama kemajuan suatu bangsa. Karena jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

Upacara peringatan sumpah Pemuda tersebut diikuti oleh seluruh pejabat teras Kodam III/Siliwangi dan prajurut serta PNS yang berdinas di lingkungan Markas Komando (Mako) I  di jalan Aceh dan Markas Komando II di  jalan Kalimantan Bandung serta perwakilan 1 peleton pasukan dari Yon Arhanuri 3/YW, 1 peleton pasukan dari Yon Kav 4/Tank dan 1 peleton pasukan dari Yon Armed 4/GS. (Pendam III/Siliwangi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...