Wednesday, December 31, 2014

320 Orang Babinsa Di Wilayah Kodim 0608/Cjr Ikuti Apel Babinsa Tersebar Tahun 2014

Cianjur (Lawunews.Com)
Sebanyak 320 orang Babinsa di Wilayah Kodim 0608/Cjr mengikuti Apel Babinsa Tersebar Tahun 2014 yang di buka oleh Dandim 0608/Cjr Letnan Kolonel Moch Andi Prihantono bertempat di Aula Badak Putih Kodim 0608/Cianjur, Selasa (30/12/2014).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Apel Babinsa tersebar TA. 2014 kita sukseskan serbuan teritorial untuk memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI – AD” tersebut menindaklanjuti pengarahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada saat Apel Danrem dan Dandim terpusat TA. 2014 bertempat di pangkalan Kalteng, dimana diperintahkan agar TNI-AD dalam hal ini Babinsa untuk membantu Pemda setempat agar dapat ikut mengawasi pembangunan Irigasi.

Selain itu juga di katakanya bahwa TNI-AD, dalam hal ini kususnya Babinsa diharapkan dapat menjadi ujung tombak, dalam rangka mencapai target swasembada pangan selama 3 tahun kedepan.

Dalam rangkaian kegiatan apel tersebut disampaikan juga beberapa materi pelajaran, diantaranya Pengetahuan tentang pemerintahan Kecamatan dan Desa  yang disampaikan oleh penyaji Bpk. Dendi Kristanto, SS.Tp., Pengetahuan perkebunan oleh Bpk. Sukri, Pengetahuan peternakan oleh Bpk. Nana Roslaena SP, Pengetahuan pertanian oleh Ir. Ace Rustendi, MP, Pengetahuan perikanan oleh Bpk. Suwanto S.Pi, Wawasan  Kebangsaan oleh Ka Badan kesbangpol Kab. Cjr Bpk. Tom Dani Gardiat S.Ip, Pengetahuan Narkoba oleh Kasat  Narkoba Polres Cjr, dan materi Pengetahuan 5 kemampuan Ter oleh Danramil 0608-05/Cgn Kapten Inf Farid Suciardi.(Pendam III/Slw/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...