Tuesday, December 30, 2014

Bupati Simalungun Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Berau Prov Kalimantan Timur

Simalungun (Lawunews.Com)
Untuk meningkatkan kunjungan wisata dan menggaet investor ke bumi Habonaron Do Bona Kabupaten Simalungun, Bupati DR JR Saragih SH MM melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur, Minggu 28/12/2014.

Dalam melakukan kunjungan kerja tersebut Bupati didampingi beberapa pimpinan SKPD diantaranya Kepala Bappeda Mixnon Andreas Simamora SIP MSi, Kepala Dinas PPKA Ir John Sabiden Purba MUM, Kepala Dinas Pertanian Ir Jan Posman Purba serta Kepala Bidang Budaya dinas pariwisata

Di Kabupaten Berau, kunjungan kerja Bupati dan rombongan diawali dengan pertemuan bersama Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin MSc yang didampingi oleh Bupati Berau Makmur HPK MM bersama Wakil Bupati Ir Rifai.

Dalam pertemuan itu terungkap bahwa, Kabupaten Berau merupakan salan satu destinasi wisata Indonesia yang akan menjalin kerjasama perjalanan wisata Kabupaten Berau dan Kabupaten Simalungun.

Usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Prov Kalimantan Timur, dilanjutkan dengan jamuan makan malam dirumah Dinas Bupati Berau. Diacara jamuan makan malam tersebut Bupati Simalungun disambut dengan tarian khas daerah Berau. Tampak juga hadir dalam jamuan makan itu para pimpinan SKPD Kabupaten Berau dan tokoh-tokoh Sumatera Utara yang berdomisili di Berau. Para perantau Sumatera Utara yang hadir dalam pertemuan jamuan makan malam itu, merupakan para perantau asal Sumut yang telah sukses di Kabupaten Berau

Dalam pertemuan itu, Bupati Berau Makmur HPK MM mengatakan sangat bangga atas kedatangan Bupati Simalungun bersama rombongan di daerahnya. Makmur juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Simalungun untuk melihat potensi wisata alam seperti danau toba dan obyek wisata lainnya.

 “Kami akan jalin kerjasama dengan Kabupaten Simalungun. Nantinya akan kami awali dengan kunjungan Pemerintah Kabupaten Berau berserta para pengusaha asal Sumatera Utara yang berada di Kabupaten Berau,”kata Makmur.

Sementara itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam pertemuan itu menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Berau yang luar biasa. Selain itu, Bupati Simalungun juga menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran para pengusaha Berau yang merupakan putra asal Sumatera Utara yang telah sukses di Berau. Diharapkan Bupati Berau berkenan untuk berkunjung ke Simalungun.

Dikesempaten itu, Bupati juga mengimpormasikan beberapa potensi alam di Kabupaten Simalungun yang merupakan daerah tujuan wisata, selain Danau Toba juga terdapat obyek wisata pemandian air panas di Tinggi Raja dan obyek wisata alam lainnya.  (M.Parulian Doloksaribu)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...