Tuesday, December 30, 2014

HUT Ke – 34 Satpam Di Klungkung Di Polres Klungkung

Klungkung (Lawunews.Com)
Kiprah Satuan pengamanan memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam memelihara stabilitas tibmas. Secara historis sebelum lahirnya Kepolisian Modern, pengamanan terhadap diri, keluarga maupun harta benda, dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan istilah pengamanan swakarsa.

Demikian dikatakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Sutarman dalam amanat tertulisnya
yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, pada upacara memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 34, yang ditandai dengan pembancaan prinsip-prinsip Satpam, bertempat di Mapolres Klungkung, Selasa, 30/12.

Untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keamanan masyarakat, serta dalam rangka mempersatukan arah dan tujuan penyelenggaran kegiatan pengamanan internal pada lingkungan kerja masing-masing, ditetapkan pola pembinaan satpam, yang hingga saat ini diperingati sebagai hari terbentuknya Satpam Indonesia.

Dari Aspek Kwalitas Kapolri menilai berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kempetisi personil Satpam melalui pemberian latihan untuk melakukan tindakan Kepolisian terbata, menjaga keselamatan dan memelihara keamanan lingkungan kerja serta kursus spesialisasi dibidang industrial security, baik pada jenjang gada pratama, gada madya, maupun gada utama, telah mampu membentuk personil Satpam yang unggul, dengan penguasaan berbagai jenis kemampuan, mulai dari kemampuan dasar, menengah hingga manajerial.

Peringatan Hari Satpam di Klungkung dihadiri Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati SiK, Waka Polres Klungkung Kompol I Gusti Dhana Aryawan SiK.MiK dan diikuti oleh Dinas Perhubungan, Sat Pol. PP, Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klungkung, Pecalang dan adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara.(Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...