Tuesday, December 30, 2014

Kasad Berikan Arahan kepada 538 Siswa Sus Sarcab

Cimahi (Lawunews.Com)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mendampingi Kasad Jenderal TNI Gatot Normantyo memberikan pengarahan kepada 538 orang Perwira Siswa Kursus Dasar Kecabangan (Sus Sarcab) dari 13 kecabangan Angkatan Darat bertempat di Gedung S Parman Pusdik Pom Kota Cimahi. Selasa (30/12/2014).

Dikesempatan itu, Kasad mengatakan bahwa penggemblengan yang dilakukan selama pendidikan kecabagan bertujuan agar menjadi prajurit yang berkualitas, andal dan profesional, prajurit yang mampu memelihara kepribadian sebagai Perwira, mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan.

KASAD memberikan penekanan kepada siswa yang baru menyelesaikan kursus kecabangan, agar para siswa benar-benar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan. “Ilmu dan pengetahuan yang diperoleh sangat diperlukan setelah kembali ke kesatuan, semua ilmu tersebut harus dapat di aplikasikan dan dilatihkan kepada bawahan dengan baik, sehingga satuan dimana kalian ditempatkan dapat mencapai hasil yang optimal”, ujarnya.

Siswa Kursus tersebut berasal dari ketiga belas kecabangan Angkatan Darat sebagai berikut yaitu Infanteri (INF), Kavaleri (KAV), Artileri Medan (ARM),  Artileri Pertahanan Udara (ARH),  Polisi Militer (CPM), Zeni (CZI), Peralatan (CPL),   Perhubungan (CHB), Ajudan Jenderal (CAJ)  Pembekalan Angkutan (CBA), Topografi (CTP),   Kesehatan Militer (CKM) dan Keuangan (CKU).

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Kodiklatad, Pangdam III/Slw, Pangdam Jaya, Aspers Kasad, Para Danpussen, para Direktur dan para Danpusdik di  jajaran kodiklatad. (Pendam III/Slw/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...