Wednesday, December 31, 2014

Malam Tahun Baru, Pemkot Cimahi Menggelar Cimahi Festival

Cimahi (Lawunews.Com) 
Dalam rangka memeriahkan pesta malam pergantian tahun, untuk pertama kalinya Pemkot Cimahi menggelar Cimahi Fest 2014 diakhir tahun ini. Lewat event tersebut, warga Cimahi dijamin akan mendapatkan sensasi suasana malam akhir tahun yang berbeda.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi Huzein Rachmadi mengungkapkan, kegiatan tersebut meskipun pertama kalinya memang disiapkan menjadi hajat seluruh warga Cimahi.

"Kegiatan ini merupakan acara pertunjukan yang dikemas dengan membawakan jenis seni pertunjukkan etnik kontemporer dan kolaborasi dengan media panggung – panggung hiburan berkualitas khas kota Cimahi yang mengangkat hiburan tradisi yang di kolaborasi dengan Hiburan menarik dan musik modern," kata Huzein sambil menyebut bahwa kegiatan ini akan dipusat disekitaran Cimahi Mall.

Dengan kata lain, lewat kegiatan tersebut pemkot ingin mengangkat seni budaya Kota Cimahi sebagai sarana hiburan dari Cimahi oleh Cimahi dan untuk masyarakat Cimahi. Tampilan warna dan sentuhan unik dan menarik akan dinikmati oleh anak-anak, hingga dewasa.

Pihaknya pun akan memecahkan MURI untuk angklung yang ukurannya tidak biasa. Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah artis Ibu Kota, seperti The Titans, Nadila, Jeprut'z (seni musik komedi), LG Plus Band, Cyber Reagae Band, Plan B, Expresi Band, LS Kandaga dan Sanghyang Hawu.

Hajat orang Cimahi ini juga akan menampilkan sejumlah seniman dan karya seni, seperti Indonesia bamboo community, seni Jaipong, Kuda lumping, Citra domas grup dan penampilan dari Longser Bandoeng moi dan Hanacaraka grup.

"Berbagai produk UMKM pun akan kami tampilkan. Kami juga akan fasilitasi para PKL agar ikut memiliki acara ini," katanya. (HA/01)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...