Thursday, January 1, 2015

Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Dan Brigadir Polri Polda Jabar Periode 1 Januari 2015

Bandung (Lawunews.Com)Sebanyak 4.007 personel Polri Polda Jabar dan jajaran Polres/Polrestabes naik pangkat setingkat lebih tinggi periode tanggal 1 Januari 2015. Upacara korps raport kenaikan pangkat di Mapolda Jabar dilaksanakan Rabu (31/12/2014) dengan diikuti oleh 692 personel, terdiri personel yang naik pangkat dari AKBP ke Kombes 1 orang, Kompol ke AKBP 13 orang, AKP ke Kompol 53 orang, Iptu ke AKP 39 orang, Ipda ke Iptu 22 orang dan kenaikan pangkat Brigadir Polri sebanyak 408 orang serta pelantikan Perwira Seleksi Alih Golongan sebanyak 156 orang.

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., dengan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar dan jajaran Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Barat. Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Mochamad Iriawan,SH.,MM.,MH., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan rahmat dari allah swt, serta hak seluruh personil yang tentunya juga merupakan upaya para anggota sekalian, yang telah bertugas dengan penuh dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Perlu disadari pula, bahwa keberhasilan saudara-saudara, tentunya tidak terlepas dari peran, dukungan dan do’a para istri/suami beserta keluarga, sebagai pendorong dan pendamping dikala suka dan duka. Oleh karenanya, jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivator yang positif dalam setiap keberhasilan pelaksanaan tugas. Demikian juga kepada keluarga besar polri, kiranya agar terus mendampingi dan memotivasi suami/istrinya, sehingga dapat bertugas dengan lebih baik lagi.

Kepada anggota yang naik pangkat, Kapolda Jabar mengharapkan agar kenaikan pangkat ini dapat membawa perubahan, yang diwujudkan antara lain dengan, mensyukuri anugerah tersebut dengan meningkatkan kinerja operasional, pengabdian dan profesionalisme dalam bertugas, serta meningkatkan kualitas moral, perilaku dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian tanamkan niat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi pada diri saudara-saudara, untuk bekerja dengan baik, jujur dan ikhlas, yakinlah bahwa segala sesuatu yang diperbuat dengan jujur dan ikhlas, akan dibalas oleh tuhan yang maha esa. Hindari penyalahgunaan wewenang ataupun perilaku yang tidak baik, karena kita akan diminta pertanggung-jawabannya oleh masyarakat dan polri, serta pertanggung-jawaban dihadapan tuhan yang maha esa kelak.

Layani masyarakat tanpa pamrih, profesional, cepat, tepat dan tidak diskriminatif, serta humanis, dengan selalu menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan kearifan lokal. Mind set  yang dikembangkan adalah daerah aman dan masyarakat sejahtera, sehingga anggota Polri harus selalu peka, antisipatif dan responsif terhadap setiap informasi dan fenomena yang berkembang di masyarakat serta jaga kehormatan diri dan keharmonisan keluarga, karena hanya keluarga yang dapat memberikan semangat dalam pelaksanaan tugas, serta dukungan moril dan do’a untuk kesuksesan tugas.(Red/01)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...