Friday, February 27, 2015

Ceramah Hiv / Aids Di Polres Klungkung

Klungkung (LawuNews) 
Personil Polres Klungkung dan jajaran beserta Bhayangkari mendapat ceramah kesehatan tentang penyakit menular HIV / AIDS dan cara pencegahannya, dari Bid Dokkes Polda Bali, bekerjasama dengan Komisi penanggulangan Aids (KPA) Bali, bertempat di Gedung Nusa penida, Kamis, 26/2.

Penceramah Profesor Dr.dr Tuti Parwati Maruti mengatakan, Aids adalah virus yang terdapat dalam cairan tubuh manusia yang telah terinfeksi seperti dalam darah, air mani dan cairan
vagina, yang dapat ditularkan melalui cairan-cairan tersebut, penyakit ini sulit untuk disembuhkan.

Virus ini merusak system kekebalan tubuh, bahkan bisa berakhir dengan kematian. Penyakit ini bisa tertular melalui hubungan sex yang tidak aman dan sering berganti-ganti pasangan dan pemakaian jarum suntik secara bergantian, seperti para pecandu narkotika. Orang yang sudah mengidap penyakit Aids mudah diserang berbagai penyakit, karena kekebalan tubuhnya sudah menurun.

Sebelum HIV berubah menjadi Aids, penderitanya tampak sehat, cara pencegahan supaya terhindar dari penyakit HIV / Aids jangan melakukan sex pranikah, tidak berganti-ganti pasangan, atau pakailah Kondom dan pergunakan jarum suntik yang masih bersih / baru.

Disamping ceramah pada lkesempatan tersebut dilaksanakan sosialisasi tentang penyakit HIV / Aids dari salah seorang mantan penderita penyakit HIV / Aids.(red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...