Monday, February 23, 2015

Tim Ekspedisi NKRI Bantu Korban Banjir Bandang

Sumbawa (LawuNews) 
26 Personel Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-3 Sumbawa yang berlokasi di desa Motong kecamatan Utan berangkat ke kecamatan Terano, Kabupaten Sumbawa  bergabung dengan aparat setempat dalam rangka melaksanakan tugas kemanusian berupa  bakti sosial   membantu korban   banjir bandang ,Minggu ( 22/2/2015).

Para personel Ekspedisi NKRI bergabung dengan aparat dan masyarakat setempat  bergotong royong memperbaiki rumah yang rusak, membersihkan bekas banjir dan menampung bantuan dari masyarakat untuk disalurkan kepada korban banjir
bandang.

.“Pengerahan Tim Ekspedisi NKRI ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat dimana Poskotis Subkorwil Sumbawa apabila ditempuh dengan kendaraan hanya bisa ditempuh 2.5 jam dari lokasi bencana”, Kata Letkol Inf Yuri Elias Mamahi selaku Kepala Bagian Operasi Ekspedisi NKRI 2015.

Letkol Inf Yuri  yang juga Wadandenma Kopassus
menambahkan dengan mengerahkan personel tim Ekspedisi NKRI 2015 dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat yang kena korban banjir bandang .

“ Tim Peneliti Ekspedisi NKRI  bidang Potensi bencana  diharapkan dapat membuat kajian , analisa tentang penyebab banjir dan  dampak lingkungan serta solusinya,” harapannya.

Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-3 Sumbawa  terdiri TNI,Polri,Mahasiswa dan pemerintah daerah melaksanakan kegiatan Penjelajahan Penelitian dan pengabdian masyarakat selama empat bulan mulai akhir Pebruari hingga awal Juni 2015 ( Mayor Inf Achmad Munir, penerangan Kopassus/red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...