Tuesday, April 7, 2015

April Tonggak Pemacu Semangat Tingkatkan Pengabdian

Bandung (LawuNews) Mari kita jadikan bulan April ini menjadi tonggak pemacu semangat, baik untuk meningkatkan semangat pengabdian, juga dijadikan sebagai wahana memupuk dan mempertebal keyakinan terhadap hakikat jati diri kita sebagai prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi, khususnya berkaitan dengan momentum kenaikan pangkat personel periode April 2015, yang baru saja kita laksanakan beberapa waktu yang lalu.

Demikian amanat tertulis Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. selaku Inspektur pada upacara bendera minggu pertama bulan April 2015 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makodam III/Siliwangi bertempat di lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, jalan Aceh 69 Bandung, Senin (6/4/2015).

Upacara bendera saat itu ada yang berbeda dari upacara-upacara sebelumnya, dimana ajudan Inspuktur upacara adalah seorang Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berpangkat sersan satu. Itu menunjukkan bahwa Wanita angkatan darat pun dapat menjalani tugas sebagai ajudan dalam suatu upacara.

Hal tersebut sesuai dengan amanat Pangdam III/Siliwangi yang mengatakan bahwa, terkait dengan tuntutan sebagai prajurit dan PNS dalam peningkatkan kemampuan pribadi sesuai pangkat dan jabatannya, maka setiap prajurit dan PNS harus terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas masing-masing.

Sedangkan berkaitan dengan akan diselenggarakannya KAA dan NAASP di di wilayah Kodam III/Siliwangi, seluruh anggota kodam diperintahkan untuk mensukseskan agenda tersebut, kemudian sebagai bagian dari aparat keamanan, maka seluruh prajurit harus waspada dan mempersiapkan secara komprehasif.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasdam memerintahkan kepada para komandan satuan untuk memberikan pemahaman secara utuh kepada para personelnya, dan melakukan pembinaan dan langkah-langkah antisipasi secara nyata, sehingga paham ISIS ini tidak berkembang dan meracuni lingkungan. (Pendam III/Siliwangi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...