Wednesday, April 8, 2015

Kolonel Inf Fulad : Mahasiswa Agen Perubahan

Sukabumi (LawuNews) Komandan Korem 061/Sk, Kolonel Inf  Fulad, S.Sos, M.Si  memberikan ceramah dihadapan 1.470 Mahasiswa UMMI, yang berlokasi di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Senin (6/4).

Turut hadir dalam Acara tersebut dr Sakti Alamsyah sebagai Rektor UMMI beserta jajarannya, dan Kasioprem 061/Sk.

Dalam ceramahnya, Danrem 061/Sk memaparkan tentang peran Mahasiswa dalam menjaga Keutuhan NKRI, sebagaimana tuntutan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita Nasional yang  didukung dengan kekutan, kemampuan, daya tahan dan keuletan yang handal.

Mahasiswa adalah Kader pemimpin Bangsa, berperan sebagai  Agen perubahan, penerus pejuang Bangsa, bertanggung jawab terhadap keutuhan NKRI dan persatuan bangsa, sebagai tolak ukur dan penentu kemajuan bangsa yang harus memiliki kekuatan moral, kontrol sosial, intelektual dan kekuatan profesionalisme.
          
Mahasiswa sebagai Pemuda memiliki peran sangat strategis dan menentukan  dalam mengisi dan membangun serta mempertahankan keutuhan bangsa, dengan sikap dan perilakunya, dengan skill dan keahliannya yg terbaik  dibidang masing-masing, memperkuat gotong royong dengan  bentuk komunikasi belajar dan asah diri, untuk meningkatkan kemampuan adaptasi dan kedewasan. penrem 061/SK.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan gambaran perkembangan stabilitas pertahanan dan keamanan serta ekonomi yang terjadi dibeberapa wilayah Timur tengah, Afrika dan Negara lainnya yang perlu menjadikan renungan untuk digaris bawahi dan diwaspadai agar tidak terjadi di Negara Indonesia tercinta.

Dengan tegas dan estetik Danrem berceramah menjadikan point tersendiri sehingga para peserta antusias dan termotivasi (Pendam III/Siliwangi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...