Thursday, April 25, 2013

Abubakar,”Kesehatan Syarat Mutlak Keberhasilan Pembangunan”

CISARUA LawuNews - Bupati Bandung Barat, H. Abubakar menjelaskan bahwa kesehatan jiwa dan raga merupakan syarat mutlak keberhasilan pembangunan. Karena, jika tidak ditopang oleh jiwa dan raga yang sehat, maka dipastikan seluruh program yang telah direncanakan tidak akan bias terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. “Dan dengan Visi Cermat yang menjadi cita-cita Kabupaten Bandung Barat lima tahun terakhir, saya berharap seluruh masyarakat bias sehat, dimulai dari kandungan hingga tumbuh menjadi seorang manusia sempurna, ditopang dengan pendidikan yang memadai dan tersedianya lapangan pekerjaan dikala dewasa,” ujar Abubakar ketika menghadiri bakti social PT. Biofarma (Persero) dengan melakukan pengobatan dan vaksinasi gratis bagi masyarakat yang berada disekitar pabriknya di Cisarua, Rabu (24/4) siang. 

Untuk meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteran masyarakat, Abubakar menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menjanjikan program gratis. Karena, segala sesuatu yang diberikan secara Cuma-Cuma kepada masyarakat, berarti seluruhnya ditanggulangi oleh pemerintah, sehingga masyarakat tidak terbebani dengan permasalahan-permasalahan dasar, khususnya bagi masyarakat yang tergolng miskin. 

 Mengenai bakti social yang dilaksanakan salah satu BUMN ini, Abubakar memandangnya semata-mata untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pihak perusahaan, sehingga terjalin hubungan baik dan saling menguntungkan diantara keduanya, yakni pihak perusahaan merasa terlindungi dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang apik dengan masyarakat, sedangkan masyarakat juga merasa sangat terbantu dengan kegiatan social yang dilakukan oleh perusahaan. “sebagai salah satu BUMN, Biofarma memiliki misi untuk mensukseskan program pemerintah dalam menjaga kelangsungan ketersediaan vaksin bagi dunia kesehatan nasional disamping adanya misi social untuk membantu masyarakat sekitar dengan menyisihkan sebagian dari keuntungannya,” tutur Abubakar. 

Sementara itu, Direktur SDM PT. Biofarma (Persero), Anjang Kusumah mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menginginkan adanya jalinan kerjasama yang baik antara perusahaan yang dipimpinnya dengan masyarakat Kec. Cisarua pada khususnya, sehingga terjadi sinergitas dan saling menguntungkan diantara keduanya . “Saya harap, masyarakat yang ada disekitar pabrik turut menjaga stabilitas keamanan, sehingga bias mengantisipasi dan menghindari terjadinya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, mengingat Biofarma merupakan BUMN yang memiliki peran vital bagi dunia kesehatan nasional,” katanya. Pada kegiatan bakti social tersebut, sedikitnya 1000 orang masyarakat Kec. Cisarua mendapatkan pelayanan pengobatan dan vaksinasi influenza secara Cuma-Cuma yang sengaja diberikan oleh PT. Biofarma (Persero) selama 2 hari berturut-turut. (DI/Red/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...