Friday, April 26, 2013

DR. DRS. IKIN SODIKIN, M.SI, Caleg DPR RI 2014 Dari PKB

Dr. Drs. Ikin Sodikin Caleg DPR RI Dari Partai PKB

Bandung (Lawunews.Com)
Dr. Drs. Ikin Sodikin merupakan Dosen S1 dan Pascasarjana Universitas Pasundan dan pernah menjabat Ketua KPU Kota Cimahi 2003-2008/2008-2013. Pada pemilihan legislatif tahun 2014 mendatang akan maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dengan mengandarai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan daerah pemilihan Kota Cimahi – Kota Bandung.

Sekilas Profil Dr. Drs. Ikin Sodikin. Ikin Sodikin (53 th),SD,SMP,SMA di Ciamis.S1 Ilmu Administrasi Negara (STIA Angkasa).S2 dan S3 IImu Administrasi Negara di Universitas Padjadjaran. Profesi Dosen S1 dan Pascasarjana telah membentuk dirinya menjadiilmuwan berkaraktermembangun wibawa Ilmunya. 

Bersama para pakar-Guru Besar dari Unpad, Unpar dan perguruan Tinggi lain di Indonesia (2008) menginisiasi lahirnya Asosiasi Ilmu Administrasi Negara/Publik. Tahun 2009 lahirlahIAPA (Indonesian Association for Public Administration). Ketajaman menganalisanegara, politik dan pemerintahahan, diperolehpria yang pernah menjadi wartawan ini dari berbagai organisasi. 

Sekretaris Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Jawa Barat (1994-1998), Sekjen Lembaga Sertifikasi Profesi (sekarang), Pengurus Paguyuban Pasundan Cimahi-Pusat (2002-2011), dua periode Ketua KPU Kota Cimahi (2003/2008-2008/2013). 

Sebagai pekerja demokrasi, pria jagoanmemprovokasi parpol-parpol agar berpolitik kultural silaturahim ini, juga piawai menjalin kerja sama dengan berbagai ORMAS, OKP, LSM, TNI/POLRI, wartawan, instansi vertikal/otonom, swasta dan berbagai tokoh.

Sehingga setiap pemilu di Kota Militer ini berjalan aman, tertib, partisipatif, walau tidak menghibur tetapi tidak menyeramkan. POTRET CIMAHI-BANDUNG Kota Cimahi dan Kota Bandung sebagai etalase strategis Jawa Baratdinilainya makinterpojok pada kompleksitas masalah; kepadatan penduduk, kumuh, semrawut, banjir, kemacetan lalu lintas yang tidak terkendali serta penyakit social yang makin mewabah. 

Mengurai masalah kedua kota ini untuk menjadi tertib, nyaman, bersih dan asri, tidak cukup mengandalkan keterbatasan pemerintah daerah, tetapi perlu melibatkan secara sinergis pemerintah pusat termasuk DPR RI. Menjadi Calon Anggota DPR RI 2014, Ikin Sodikinlainpalid ku cileuncang, kabawa sakaba-kaba. 

Dia faham betul bahwa Legisltif adalah satu satunya lembaga konstitusional yang memiliki kewenangan politik dan sangat strategis untuk mendesain dan menetukan maju-mundur,bangkit dan tidurnya negara. Menghormati masyarakat Kota Cimahi dan Kota Bandung sebagai pemilik kedaulatan, Ikin Sodikin memebantangkan Visi-Misi dan Program: 

VISI menguatkan DPR RI berpihak kepada Rakyat dan partner Eksekutif yangsinergis. 

MISI Memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Kota Cimahi dan Kota Bandung di tingkat nasional melalui melalui kewenangan politik DPR RI. Mendorong sinergitas pemerintah pusat dan daerah memperhatikan pembangunan daerah yang terintegrasi dalam bingkai NKRI melalui fungsi legislasi, budget dan control. 

Membangkitkan danmembangun kualitas parpol pengusung menjadi parpol yang memiliki kekuatan besar dan efektif memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

 PROGRAM (1) Memperjuangkan terwujud kerja sama pemerintah pusat dan daerah yang sinergismengatasi masalah Cimahi dan Kota Bandung terkait kemacetan lalu lintas, banjir, sampah,perumahan kumuh. 

 (2) Memperjuangkan terwujud profesionalisme pemerintahan yang bersih dari Kolusi, Korupsi, Nepotisme, memiliki integritas dan kompeten melayani kepentingan masyarakat,

 (3) Memperjuangkan pendidikan murah, kurikulum tepat, tenaga pendidik sejahtera, masyarakat makmur tercerahkan, cerdas termakmurkan. 

(4) Memperjuangkan nasib buruhdan memajukan tempat kerjanya sehingga berpenghasilan layak.(Yudi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...