Thursday, April 25, 2013

Lomba Menulis Resensi

CIMAHI LawuNews - Selain menanamkan kebiasaan dan budaya membaca pada anak di usia dini anak juga perlu memiliki kemampuan untuk mengambil intisari dari buku-buku yang dibaca. Untuk itu Perpustakaan Umum Kota Cimahi menggelar lomba menulis resensi buku pada Minggu (21/04/2013) berlokasi di taman depan gedung perkantoran Pemerintah Kota Cimahi yang berbarengan dengan acara car free day yang rutin dilaksanakan setiap minggu.  

Dalam lomba menulis resensi buku yang diikuti oleh anak-anak usia sekolah dasar ini peserta masing-masing diberikan kesempatan untuk membaca sebuah buku lalu menulis resensinya. Isi resensi tersebut harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, identitas lengkap dan isi resensi harus berimbang, komunikatif, mengulas sisi kelebihan dan kekurangan isi buku dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan anak. 

Diadakannya lomba menulis resensi buku ini juga bertujuan untuk membangun sikap kritis anak semenjak dini dalam membaca sebuah buku dan terangsang kreatifitasnya untuk memulai menulis. Sehingga akan menjadi bibit unggul calon penulis di masa depan.-Sumber Hum Pemkot Cimahi (Yudi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...