Tuesday, April 23, 2013

SDN Padasuka Mandiri 4 Peringati Hari Kartini

Panitia Hari Kartini Berphoto Bersama
 CIMAHI.LawuNews - Perjuangan Kartini setiap tahun selalu dikenang oleh seluruh warga Indonesia baik di kalangan instansi pemerintah maupun swasta dan tidak ketinggalan para pelajar. Sejarah mencatat tanggal 21 April peringatan Hari Kartini yang merupakan Pahlawan Nasional kaum perempuan. Dalam memperingati Hari Ibu Kita Kartini tahun 2013 para guru dan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Padasuka Mandiri 4 Selasa (23/04) memperingati Hari Kartini dengan Perlombaan Fashion Show pakaian adat Indonesia. Menurut Panitia Pelaksana Peringatan Hari Kartini, Ida Hamidah saat di temui LawuNews mengatakan, Kita wajib memperingati hari Kartini karena Kartini inilah merupakan salah satu Pahlawan yang memperjuangkan nasib para perempuan pada zaman dulu padahal beliau adalah keturunan bangsawan.

" Peringatan ini salah satu cara untuk mengingatkan anak-anak jangan sampai lupa dengan jasa para pahlawan dan budaya kita," tuturnya. Menurut Ida yang menjadi peserta fashion show busana pakaian adat adalah seluruh siswa Siswi dari kelas satu hingga kelas enam." semua siswa terlibat dalam perlombaan ini dari kelas satu hingga kelas enam," tuturnya. Menurut Ida acara ini cukup mendadak tetapi di sambut antosias para guru dan siswa, hal tersebut terlihat dengan meriahnya acara tersebut, dan yang terlibat kepanitiannya adalah Penanggung Jawab Kepala sekolah Ibu Entin Cinta Sari S.pd MSi dengan anggota Tin Wartini ,Yeti Suheyaty, Hj .Ela Nurwanti, Imas Setiawan, dan Ida Widaningsih. 

Sementara itu Novi salah satu peserta Fashion Show kepada LawuNews mengatakan, sosok ibu Kartini adalah perempuan yang pemberani untuk emansipasi wanita untuk menyamakan derajat kaum wanita. Dikarenakan pada waktu itu terdapat perbedaan derajat antara kaum pria dengan wanita. "Ibu kartini inilah dengan sabar memperjuangkan kaum wanita sehingga tidak dilecehkan," jelasmya.(Yudi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...