Monday, June 24, 2013

Karya Bhakti Pembersihan Sampah di Wilayah Korem 063/SGJ

 
Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno memimpin apel Karya Bhakti
Pendam III/Slw.LawuNews
   Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno memimpin apel Karya Bhakti Pembersihan masal di wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati bertempat di Alun-alun Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Jum’at (21/6). 
    Karya Bhakti Pembersihan Masal dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih tahun 2013 tersebut diikuti oleh 2150 personel terdiri dari anggota Korem dan Satdisjan Korem 063/Sgj, Lanal Cirebon, TNI AU Penggung, Denpor C Brimob, Polres Kota dan Kabupaten Cirebon, Polairud Polda Jabar, FKPPI, Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Pancasila Cirebon, Resimen Mahasiswa Unswagati, IAIN Syeh Nurjati Cirebon, Partisan Pemuda Siliwangi dan warga masyarakat sekitar Keraton. 
    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sultan Kasepuhan Cirebon Pangeran Arief Natadiningrat beserta abdi dalem, Para Dandim dan Kadisjan jajaran Korem 063/Sgj serta tokoh masyarakat di wilayah Cirebon. Sasaran Karya Bhakti adalah membersihkan sampah di sekitar kawasan Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman, aliran sungai Cikadu, pasar Jagasatru, serta beberapa fasilitas umum yang berada di lingkungan Masjid Agung dan Alun-alun Kota Cirebon. 
   
Kasdam III/Siliwangi mengharapkan kegiatan Karya Bhakti pembersihan masal bisa membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam mengatasi masalah pembersihan sampah dan kebersihan lingkungan yang penanganannya memerlukan tenaga personel cukup banyak terutama yang berada di pada areal fasilitas umum, sehingga lingkungan akan lebih bersih dan sehat. 
   Seusai memimpin pelaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Sampah, Kasdam III/Siliwangi didampingi Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Puguh Raharjo melakukan Ziarah ke makam Sunan Gunung Jati serta kunjungan ke Makorem 063/Sgj Jalan Brigjen Darsono By Pass Cirebon. 
(Penrem 063/Sgj dan Pendam III/Slw/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...