Sunday, June 23, 2013

Dada Rosada: Kendaraan Dinas Untuk Menunjang Operasional


Bandung.LawuNews 
     Sebagai upaya untuk menunjang mobilitas kinerja aparat kelurahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyerahkan 151 kendaraan operasional khusus berupa kendaraan roda empat bak terbuka. Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada di lapang Tegallega, Jumat (21/6). Acara tersebut di hadiri juga Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, Plt. Sekda Kota Bandung Yossi Iriantodan sejumlah pejabat publik. 
    Menurut Plt. Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan (bagumpal) Jaja Nurjaman dalam laporannya, Anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bandung utnuk membeli 151 kendaaran roda empat tersebut, mencapai 13,8 M. “Pagu anggaran untuk pengadaan kendaraan tersebut sebesar Rp 14,08 miliar, setelah dilakukan proses tender akhirnya dana yang terserap Rp 13,8 miliar. Adapun kendaraan yang dipilih yaitu jenis Pick Up Suzuki Carry 1,5 FD dengan harga satuan Rp 91,5 juta per unit,” jelasnya
     Lebih lanjut Jaja Nurjaman mengatakan, awalnya penyerahan kendaraan dinas tersebut dijadwalkan berlangsung pada triwulan pertama tahun 2013. Akan tetapi, penyelesaian penyelenggaraan lelang baru bisa diwujudkan beberapa saat yang lalu. " Mobil ini bukan kendaraan dinas pribadi lurah tetapi untuk kendaraan khusus operasional setiap kelurahan, tujuannya untuk membantu mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat," tuturnya. 
      Sementara itu menurut Wali Kota Bandung Dada Rosada, penyerahan kendaraan operasional ini cukup mendesak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Penyerahan kendaraan ini merupakan kebutuhan kita bersama, dan fasilitas ini di berikan agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal lagi,” tuturnya. Wali Kota Bandung juga berharap dengan fasilitas yang baru ini pelayanan kepada masyarakat dapat lebih meningkat lagi. “Saya harap pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal dan meningkat lagi,” terangnya.(Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...