Saturday, July 27, 2013

Amankan Arus Mudik dan Arus Balik Polres Ciamis Siapkan 720 Personil



CIAMIS.lawuNews
    Hari Raya Idul Fitri 1434 H tinggal menghitung hari. Menghadapi Hari Raya Idul Fitri tersebut, Polres Ciamis telah menyiapkan 720 personil untuk mengamankan arus mudik dan arus balik yang akan diperkirakan memuncak dari H-7 hingga H + 7. Selain itu, untuk mengantisipasi ancaman teroris Polres Ciamis juga menyiapkan 12 anggota pasukan anti teroris dengan senjata lengkap dan beberapa diantaranya penembak jitu atau sniper. Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana belum lama ini mengatakan, ada beberapa fakta di lapangan yang akan terjadi ketika menjelang lebaran. Kasus tersebut, seperti Curat (Pencurian dengan pemberatan), Curas (Pencurian Dengan Kekerasan) serta Curanmor (Pencurian Kendaraan Bemotor), belum lagi aksi-aksi terorisme yang memungkinkan terjadi di saat menjelang lebaran nanti.
   "Pasukan anti teror ini akan melakukan patroli kota dengan menggunakan sepeda motor, kemudian melakukan pengecekan pada tempat-tempat yang akan menjadi tempat titik keramaian dalam menyambut hari Idul Fitri nanti. Mereka akan melakukan seperti pada natal dan tahun baru," kata Witnu. Dikatakan Witnu perayaan Idul Fitri di Ciamis bertepatan dengan tahapan-tahapan Pemilukada, maka pihaknya menambah kekuatan untuk mengantisipasi terjadinya konflik antar pendukung. "Kami akan terus mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat terutama pelayanan keamanan, maka kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait," jelas Witnu.
    Kemudian untuk arus mudik dan balik Polres Ciamis menyiapkan satu pos utama, tujuh pos pengaman, dan satu pos terpadu dengan dijaga oleh sejumlah anggota polisi dari berbagai fungsi. Witnu menambahkan, saat puncak mudik nanti, ini jalan-jalan protokol Ci-amis yang sedang diperbaiki harus selesai. Sementara itu Bupati Ciamis H. Engkon Komara mengatakan, untuk jalur alternatif, Jalan Otto Iskandardinata atau lingkar selatan akan dipasang beberapa rambu lalulintas dan penerangan jalan umum. Itu dilakukan, mengingat saat ini jalan tersebut minim penerangan, sehingga bisa berpotensi terjadi tindak kejahatan maupun kecelakaan. (Mamay/Dian/Red).

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...