Tuesday, July 30, 2013

Bupati Bandung Barat Berikan Santunan Bagi Kaum Dhuafa



Lembang.LawuNews
    Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Minggu (28/7) pagi kemarin, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar menyerahkan santunan berupa seribu paket sembako untuk para kaum dhuafa,janda miskin dan anak yatim yang berada disekitar Kec. Lembang. Abubakar menjelaskan bahwa pemberian paket sembako ini merupakan bentuk semakin tingginya kepedulian masyarakat dalam membantu kaum dhuafa yang memang masih membutuhkan untuk mengurangi sedikit beban kehidupan dan meningkatkan taraf kehidupannya. Seribu paket sembako tersebut terkumpul dari uluran tangan masyarakat lembang yang tergolong mampu serta sumbangan dari berbagai perusahaan BUMN, BUMD dan swasta baik yang berada di Kec. Lembang maupun Kabupaten Bandung Barat.
     "Terus terang saya sangat bangga dengan tingkat kesadaran masyarak yang sangat tinggi dalam membantu dan mengurangi beban sesamanya. Karena untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak bisa hanya dengan mengandalkan pemerintah saja, tetapi jg harus ada peran aktif, partisipasi serta kepedulian pihak lain," ujar Abubakar disela-sela pembagian paket sembako tersebut. Abubakar berharap hal seperti ini agar terus ditularkan dan disebarluaskan kepada masyarakat mampu lainnya demi kemaslahatan umat serta sebagai kewajiban sebagai umat muslim. Karena pada kenyataannya memang masih banyak masyarakat di Kab. Bandung Barat yang membutuhkan bantuan serta kepedulian dari masyarakat lainnya yang lebih beruntung.
    Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah selalu berusaha memobilisir indaq dan zakat baik dari masyarak umum maupun pegawainegeri sipil (PNS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Bandung Barat sebagai motor penggerak untuk kembali disalurkan guna menyantuni kaum dhuafa, anak yatim, janda miskin, guru ngaji, imam masjid dan muadzin. "Atas nama Bupati Bandung Barat, saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk menolong sesama yang lebih membutuhkan sebagai bukti terus bersatunya seluruh komponen masyarakat, pemerintah dan swasta,"pungkasnya. (DI/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...