Saturday, July 27, 2013

Dra. Hj. Elin Suharliah Menjadi Ketua TP-PKK & Dekranasda KBB Periode 2013-2018



NGAMPRAH.LawuNews
  Ketua TP- PKK Jawa Barat Hj. Netty Heryawan melantik Ketua TP PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Dra. Hj. Elin Suharliah, di gedung Pemkab KBB Desa Mekarsari Kec. Ngamprah, Rabu (24/7). Dra. Hj. Elin Suharliah akan menjabat ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda KBB untuk masa bakti 2013-2018. Dalam sambutannya, Hj. Netty Heryawan mengharapkan PKK dan Dekranasda dapat membina dan mengajarkan pada masyarakat untuk dapat melestarikan dan mengembangan segenap potensi yang ada di KBB. Potensi yang tergali itu, dapat menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat. 
  
    Sehingga potensi tersebut dapat membantu membangun dan mensejahterakan masyarakat, ungkapnya. Dia juga mengingatkan kepada ketua yang baru dilantik untuk bekerjasama dengan lembaga lain, karena organisasi tersebut, tidak akan mampu berdiri sendiri dan perlu dukungan dari semua pihak. Menggali potensi dan mengembangkannya bukan hanya tanggung jawab PKK dan Dekranasda saja, akan tetapi semua lapisan harus saling membantu dan bekerja sama. Netty berharap PKK KBB untuk bisa melakukan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga, juga harus bisa memberikan pemahaman-pemahaman pentingnya peran keluarganya. selanjutnya, Netty Heryawan mengatakan bahwa saat ini tingkat kekerasan dalam rumah tangga terus meningkat, maka hal demikian dapat ditekan dengan peran kader-kader PKK. 
Setiap kader PKK harus bisa memberikan penyuluhan dan contoh kepada masyarakat. Pada 2013 ini adalah tahun darurat kekerasan seksual pada anak, hal itu dilihat dari pelaporan kepada Komnas Perlindungan Anak Indonesia, dengan tingkatan kasus yang sangat tinggi, juga termasuk laporan ke Pusat Pelayanan Terpadu Penanganan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Dari sejumlah besar laporan kekerasan itu, tingkat kasus kekerasan seksual yang terjadi pada anak yang sangat tinggi dan dominan. Selain itu, Kasus kekerasan pada perempuan terus meningkat, dari yang masih sekolah hingga telah menikah, oleh karena itu peran PKK juga dibutuhkan di sini, ungkap Netty. 
   Sementara itu, Ketua TP- PKK dan Dekranasda Kabupaten Bandung Barat Dra. Hj.Elin Suharliah Kepada wartawan mengatakan Ucapan syukur Kepada Allah SWT bahwa hari ini dirinya masih diberikan kepercayaan serta amanah untuk kepentingan masyarakat, tentunya kedepan sebagai Ketua TP- PKK dan Dekranasda, mengajak semua elemen untuk bersama-sama bekerja untuk membangun Kabupaten Bandung Barat ini menuju hari esok lebih baik dari hari ini, tuturnya (DI/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...