Wednesday, October 30, 2013

Polda Jabar Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-85

Polda Jabar (Lawunews.Com)
   Bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Senin (28/10/2013), keluarga besar Mapolda Jabar melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-85 tahun 2013. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Ilham Salahudin, SH.,MH,. Upacara yang dimulai pada 07.00 wib. tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Jabar dan seluruh anggota Mapolda Jabar.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, KRMT. Roy Suryo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Ilham Salahudin, SH.,MH, pada upacara memperingatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013 yang mengangkat tema “ DENGAN SUMPAH PEMUDA, KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI “ tersebut mengatakan bahwa tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda Indonesia khususnya, perlu meyakinkan dunia bahwa kita adalah generasi pemuda yang tetap memelihara kesantunannya di tengah berbagai perubahan nilai moral dan sosial yang melanda. Pemuda Indonesia tetap mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas di tengah berbagai pendangkalan rasa simpatik dan empatik, serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatis. Pemuda Indonesia tetap berusaha sebagai pemuda yang inspiratif, dan dalam berbagai kondisi tersebut, berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi.
Tekad tersebut telah dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak jalan sejarahnya sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Pemuda, Pancasila, dan UUD 1945. Kementerian Pemuda dan Olahraga, lanjut Menpora, telah mencanangkan dan mengupayakan gerakan kemandirian dalam berwirausaha, gerakan pemantapan nasionalisme dan identitas kebangsaan. Dan juga telah mengelola secara terus menerus upaya-upaya pembangunan pemuda berkarakter, menuju masa depan yang berkepribadian tangguh, patirotik dan menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Indonesiaan. Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, KRMT. Roy Suryo, berharap, kiranya ruh dan nilai Sumpah Pemuda 1928 tetap mengilhami kita semua dalam tugas-tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Seiring perubahan zaman dan generasinya yang datang silih berganti, pemuda diharapkan tangguh berdialektika dan merespon dinamika kehidupan bangsa di tengah kemajuan dunia yang demikian cepat.( Suparman )

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...