Friday, November 29, 2013

Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.IP Kasdam VII/Wirabuana

Makasar (Lawunews.Com)
   Kodam VII/Wirabuana melaksanakan serah terima jabatan Kasdam VII/Wirabuana, Brigjen TNI Jaswandi akan bergeser posisipada jabatan baru sebagai Aspers Kepala Staf Angkatan Darat dan digantikan oleh Brigjen TNI Rukman Ahmad, S. IP, sebagai Kasdam VII/Wrirabuana, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad). Serah terima jabatan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S. IP, M. AP, Rabu (27/11), di Gedung Balai Pertemuan Wirabuana.
Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S. IP, M. AP dalam sambutannya mengatakan, bahwa serah terima Kasdam VII/Wirabuana merupakan dinamika dalam pengembangan organisasi dan pembinaan satuan serta sebagai momen berharga dalam pengembangan karir dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dimana semakin tinggi jabatan yang diemban semakin besar pula resiko tanggung jawab yang harus dipikul, untuk itu serah terima jabatan apapun hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya. Lebih lanjut Pangdam mengatakan jabatan Kasdam VII/Wirabuana memiliki peran yang sangat strategis dalam lingkup Kodam VII/Wirabuana terutama dalam melaksanakan koordinasi dan pembinaan terhadap unsure-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana serta melaksanakan tugas lain secara khusus dan juga mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasikan kegiatan stafserta mewujudkan pembinaan ketertiban administrasi guna memacu peningkatan kinerja organisasi.
Lebih lanjut Pangdam VII/Wirabuana menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Jaswandi selama bertugas sebagai Kasdam VII/Wirabuana begitu juga kepada Ibu Munik Jaswandi yang telah sukses dalam berkotribusi melakukan pembinaan terhadap Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana dan selanjutnya kepada Brigjen TNI Rukman Ahmad, S. IP diucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan oleh pimpinan TNI AD sebagai Kasdam VII/Wirabuana dengan harapan berbekal pengalaman tugas-tugas sebelumnya yang cukup beragam diantaranya sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) diharapkam mampu meneruskan dan meningkatkan kemajuan serta keberhasilan pelaksanaan tugas yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, sehingga dalam mewujudkan harapan tersebut maka berbagai keberhasilan sebelumnya hendaknya menjadi acuan disertai dengan kreatifitas dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan Pangdam secara komprehensif sehingga mampu membedayakan semua unsure menjadi suatu kesatuan yang sinergis dengan berupaya menciptakan iklim kerja yang kondusif baik dilingkungan staf maupun dalam memelihara hubungan kerja dengan Lembaga atau Instansi lain termasuk Pemda serta Masyarakat oleh karna itu dengan dilandasi rasa kebersamaan Pangdam VII/Wirabuana mengharapkan kepada para perwira agar berbagai bentuk kerjasama serta dukungan yang telah diberikan kepada pejabat Kasdam sebelunya dapat dilanjutkan dalam menjadikan sumbangsi terbaik kepada Kodam VII/Wirabuana dalam menhadapi situasi dan dinamika perkembanga yang terjadi.
Dalam acara tersebut dilaksnakan acara tradisi penciuman Pataka Setia Hingga Akhir Kodam VII/Wirabuana oleh pejabat Kasdam lama dan yang baru sebagai simbol dalam mengingat suka duka selama melaksanakan tugas di Kodam VII/Wirabuana bagi yang meninggalkan Kodam serta penyambuatan dan penerimaan bagi warga baru yang akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di kodam VII/Wirabuana sehingga akan selalu teringat dan diingat kenangan selam memikul tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pada Kodam VII/Wirabuana serta diakhiri dengan acara ramah tamah, hadir dalam acara serah terima Kasdam tersebut, Irdam VII/Wirabuana, para Danrem, para Asisten Kasdam, Kabalak, Perwira LO AL dan AU, Perwira Ahli, para Dansat jajaran Kodam, Ketua Pengurus Persit KCK Daerah VII/Wirabuana serta Pengurus Persit KCK Daerah VII/Wirabuana.(Pendam VII/Wirabuana/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...