Friday, November 29, 2013

Tingkatkan Profesionalisme Dalam Menjalankan Tugas

Kodam III Slw (Lawunews.Com)
    Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam SubUnit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kodam III/Siliwangi melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 42 Korps Pegawai Republik Indonesia, Jum’at (29/11). Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No 69 Bandung, dihadiri oleh 800 anggota PNS jajaran Kodam III/Siliwangi yang berada di wilayah Bandung-Cimahi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, SE, M.Sc, dan sebagai Komandan Upacara PNS Subchi anggota Ajendam III/Siliwangi.
Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, SE., M.Sc., dilanjutkan menyanyikan lagu Mars Korpri, dan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh PNS Budi Suhendi anggota Paldam III/Slw dan Pengucapan Panca Prasetya Korpri oleh PNS Lilis Erlyana, SE., anggota Pendam III/Siliwangi. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin PNS Drs. Tuswandi .anggota Bintaldam III/Siliwangi. Turut hadir dalam acara tersebut Para Staf ahli,Waas dan Kabalakdam jajaran Kodam III/Siliwangi. Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono selaku Penasehat Nasional Korpri dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi mengharapkan segenap anggota KORPRI terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah, serta tetap netral dalam proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di tanah air.
Para anggota KORPRI menurut Presiden harus berdiri di tengah-tengah masyarakat, baik itu dalam proses Pemilukada, maupun Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 mendatang. Presiden menegaskan bahwa keberpihakan anggota KORPRI hanya tegak lurus kepada bangsa dan negara. Presiden juga mengharapkan agar peringatan hari jadi KORPRI tahun ini dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas, dan semangat reformasi birokrasi dari segenap anggota KORPRI dalam pengabdian saudara-saudara kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta. Presiden nenekankan kepada Korpri untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel. Meningkatkan budaya anti korupsi dengan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. Menciptakan birokrasi yang cerdas, cepat, profesional, dan responsif, serta menunjukkan keteladanan sebagai aparatur negara yang bersih dan berwibawa, tidak mencederai kepercayaan rakyat dan sumpah jabatan serta memiliki amanat dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas kepada Tuhan, bangsa dan negara. Tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun ke-42 KORPRI tahun 2013 adalah : “Dengan Profesionalisme dan Netralitas, KORPRI Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Untuk Menjaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. (Pendam III/Slw/Suparman)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...