Wednesday, January 29, 2014

Prestasi Siswa-Siswi SDN Citeureup Mandiri 1 Cimahi Sangat Membagakan

Cimahi (lawunews.Com) 
Pengembangan dan pembentukan kepribadian anak merupakan hal yang mutlak harus dilakukan. 

Selain anak harus dipacu untuk belajar menimba ilmu pengetahuan, anak harus juga membutuhkan satu proses dorongan pembentukan diri, pembentukan diri tersebut bisa melalui pengembangan bakat dan hobi yang dimiliki oleh anak, Hal tersebut disampaikan Kepala sekolah SD Negeri  Citeureup Mandiri 1 Cimahi Ana Sumarna, Spd saat ditemui lawunews.Com di kantornya , selasa (28/1).

Menurutnya , Antara kegiatan belajar mengajar dan kegiatan ekstrakurikuler harus ditempatkan dalam satu program dan bingkai yang sama. Hanya dengan porsi yang berbeda, anak – anak di diasah dan dilatih agar bisa menguasai bidang kegiatan yang mereka senangi, diantaranya olahraga, kesenian, membaca hingga dalam bidang keagamaan. 

Ana Sumarna, juga mengajarkan kepada para guru yang dipimpinnya bagaimana caranya untuk terus menggali kemampuan dan bakat para anak didiknya, para guru harus bejerja keras, disiplin, bertanggung jawab dan jujur. 

Prinsip inilah yang selalu ditanamkan olehnya kepada para guru kususnya guru SDN Citeureup Mandiri 1 Cimahi . 

Diakuinya, Untuk mencapai suatu keberhasilan tidaklah mungkin diperoleh hanya dengan berpangku tangan atau melalukan tugas dengan seadanya, artinya semua para pendidik harus mau bekerja keras , berusaha semaksimal mungkin, bersemanagat  untuk menggapai keberhasilan. 

“Meskipun kita sudah bekerja keras dan berusaha dengan maksimal, masih ada hal lain yang tidak bisa kita abaikan dan dilupakan oleh para guru, yaitu berdoa mengharapkan pertolongan dari Tuhan Yang maha Esa,” terangnya.

Maka tidak heran dengan dasar dan prinsip inilah , SDN Citeureup Mandiri 1 Cimahi mampu  menorehkan berbagai prestasi di tingkat kota Cimahi maupun di tingkat Jawa Barat. Adapun prestasi yang diperoleh SDN Citeureup Mandiri 1 Cimahi belum lama ini. 

PAI yang di latih oleh Ahmad Sadeli, SPd, Enung Siti, Yuyu Setiati dan Diah Rodiah, dalam lomab PAI tingkat Gugus mampu merebut juara diantaranya, Pildacil putra menjadi juara ke-1, Kasidahan juara menjadi ke-1, MTQ putri juara ke- 2 dan Kaligrafi putra juara ke-3. 

Untuk tingkat Jawa Barat,  SDN Citeureup Mandiri 1 Cimahi menjadi wakil Kota Cimahi keduakalinya dalam pertandingan olahraga tradisional ditingkat Jawa Barat. Olahraga tradisional yang dilatih oleh Ika Afrida,S.Pd, Sumiati S,Pd, Mia Rosmiati,S.Pd dan Asep Sukino mampu memenangkan beberapa cabang. 

Cabang Bakiak menjadi juara ke-2, cabang egrang menjadi juara ke-2 , cabang dagongan menjadi juara ke-2 dan cabang hadang menjadi juara ke-3. 

Meskipun belum menjadi juara pertama Ana Sumarna  merasa bangga atas kerja keras para guru dan siswa.

“Meskipun belum menjadi juara pertama saya merasa bangga atas kerja keras putra-putri dan para bapak ibu guru, mereka sudah berjuang dengan sekuat tenaga,kedepannya mereka harus terus giat berlatih kalau nanti ada pertandingan lagi putra-putri kami pasti akan mampu menjadi yang terbaik ” ungkapnya. 

Ana Sumarna   juga menambahkan, sebenarnaya masih banyak lagi potensi dan kemampuan yang dimiliki anak-anak yang perlu di gali lagi, namum untuk menggali dan mengasah kemampuan itu sekolah terkendala dengan sarana prasarana yang dimiliki.

 “Sekolah membutuhkan ruangan lagi untuk menggali dan mengasah kemampuan anak – anak, “ pungkasnya.(Yudi/Rega/Persib)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...