Thursday, February 27, 2014

Danrem 063/SGJ : Anggota Yang Melanggar Dikenakan Sanksi

Cirebon (Lawunews.Com) 
Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Benny effendy S.IP memberikan Sosialisasi Netralitas TNI, sebagai pedoman kepada seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS  Jajaran Korem  063/SGJ dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2014, bertempat di Aula Makorem 063/SGJ Jl. Brigjend Dharsono By Pass cirebon. Rabu (26 /02 ). 
 
Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Benny effendy S.IP menyampaikan  Netralitas   TNI  harus selalu di jaga dengan tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam setiap kegiatan kampanye, tidak memihak apalagi mendukung  kepada salah satu kandidat yang bertarung dalam pemilihan tersebut, bagi anggota yang melanggar akan dikenakan sanksi.
 
Danrem menambahkan Prajurit TNI tidak diperkenankan menjadi anggota KPU dan Panwaslu, tidak diperkenankan menjadi peserta dan juru kampanye, tim sukses kandidat, panitia pendaftaran pemilih, panitia pemungutan suara dan memobilisi,  Selain itu satuan atau perorangan maupun fasilitas TNI tidak boleh dilibatkan dalam rangkaian kegiatan Pemilu/Pemilukada dalam bentuk apapun diluar tugas dan fungsi TNI. 
 
Bagi  Prajurit TNI yang akan ikut  menjadi Caleg maupun Capres  harus membuat pernyataan mengundurkan diri dari dinas aktif atau pensiun dini sebelum tahap pelaksanaan Pileg dan pilpres.
 
Terkait dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2014,  Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Benny effendy S.IP juga mengharapkan kepada seluruh anggota TNI Jajaran Korem 063/SGJ  agar memberikan kebebasan kepada anggota keluarga masing-masing yang mempunyai hak pilih  untuk menggunakan hak pilihnya dengan tidak  memaksa atau mengarahkan anggota keluarga dalam memberikan dukungan kepada salah satu kandidat yang bertarung dalam pemilihan tersebut.
 
Hadir dalam kegiatan ini Kasrem, Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Kasat Disjan Jajaran Korem 063/SGJ.(Penrem 063/SGJ/Pendam III/Slw/ Aji. R)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...