Friday, February 28, 2014

TNI Gelar Pengobatan Gratis di Desa El Adeisse-Lebanon

Lebanon (Lawunews.Com)
Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) dibawah pimpinan Letkol Inf M. Asmi selaku Komandan Satgas (Dansatgas) menggelar pengobatan gratis di Desa El Adeisse, Lebanon Selatan, Kamis (27/2/2014). 

Pengobatan gratis ini merupakan salah satu program CIMIC (Civil Military Coordination) Kontingen Garuda XXIII-H/Unifil yang dilaksanakan di desa-desa binaannya, dimana salah satunya adalah Desa El Adeisse yang merupakan binaan Kompi Mekanis Alfa Satgas Indobatt dibawah pimpinan Lettu Inf Ading selaku Komandan Kompi (Danki).

Tim Kesehatan Kontingen Garuda XXIII-H/Unifil yang diterjunkan di Desa El Adeisse dipimpin oleh Dokter Satgas Indobatt Lettu Ckm dr. Finot, Serma (Kowal) Nyoman Kartini, Serma Sugiono dan Serda  (Wara) Rizca Arif, dimana sebelumnya telah mendapat persetujuan dari otoritas lokal setempat yakni Mayor (Kepala Desa) El Adeisse, Mr. Ali Rammal.
 
Pada kegiatan pengobatan gratis yang digelar oleh Kontingen Garuda, Mr. Ali Rammal selaku Mayor desa El Adeisse turut hadir menyaksikan warganya yang berbondong-bondong datang untuk berobat ke Medical Camp Satgas Indobatt. 

“Saya selaku otoritas lokal mengucapkan rasa terima kasih kepada Letkol Inf M. Asmi selaku Komandan Indobatt, Mayor Sus M. Toriq Ketua Tim Cimic serta tim kesehatan yang telah bersedia menggelar kegiatan ini di desa kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-H/Unifil Letkol Inf M. Asmi senantisa menekankan bahwa kegiatan Cimic memiliki arti yang sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata karena berkat kegiatan yang dilakukan oleh tim Cimic, maka kegiatan operasi dan kegiatan lainnya yang menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas Indobatt dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pada pelaksanaan Medical Camp kali ini, pasien yang paling banyak datang adalah para lansia yang rata-rata berumur 50 tahun keatas dengan keluhan peradangan pada sendi (Osteoartritis).

Dengan dilaksanakannya kegiatan Medical Camp secara rutin oleh Kontingen Garuda XXIII/Unifil di wilayah AOR (Area Of Responsibility) secara berganti-ganti tempat, maka masyarakat akan mendapatkan akses kesehatan yang lebih mudah dikarenakan terbatasnya tenaga dokter yang ada di wilayah AOR Satgas Indobatt di Lebanon Selatan.

Authentikasi :
Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL, Lettu Adm Kiki Setiawan,S.T.

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...