Tuesday, February 25, 2014

Komandan Pasmar -1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso Pimpin Apel Gabungan BRIGIF-1 Marinir

Sidoarjo (Lawunews.Com) 
Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso memimpin apel gabungan prajurit Brigif-1 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan Sidoarjo, Senin (24/02/2014). 

Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Sarjito, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir M. Nadir dan para Asisten Pasmar-1 itu diikuti ribuan prajurit Brigif-1 Marinir dengan Komandan Apel Letkol Marinir Suliono yang sehari-hari menjabat sebagai Wadan Brigif-1 Mar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 menyaksikan ketrampilan prajurit Brigif-1 Marinir dalam drill senjata bantuan Mortir 60 mulai dari kedudukan senjata di tempat stelling, arah tembakan hingga perpindahan kedudukan senjata. 

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan kegiatan apel gabungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan prajurit Brigif-1 Marinir untuk melaksanakan penugasan baik penugasan operasi perang maupun operasi selain perang.

“Siapkan diri kalian untuk maju ke medan tugas, dengan hati yang senang, hati yang bangga dan bahagia, yang tentunya dengan bekal ketrampilan tempur yang kita miliki sebagai prajurit pasukan pendarat amfibi,” katanya.

Menghadapi pesta demokrasi Pemilu yang akan datang, Komandan Pasmar-1 mengharapkan agar seluruh prajurit tidak terlibat dalam kegiatan tersebut, sehingga netralitas TNI khususnya prajurit Korps Marinir benar-benar ditegakkan. 

Selain itu, dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi tahun 2014, Pasmar-1 menyiapkan 10 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yang siap digerakkan ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Pasmar-1 memberikan beberapa penekanan yaitu selalu meningkatkan iman dan taqwa terhadan Allah S.W.T, mentaati segala aturan berlalu lintas sehingga tidak terjadi kerugian personel akibat kecelakaan di jalan raya, menjauhi narkoba, memelihara dan meningkatkan komunikasi antara atasan dan bawahan, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu agar selalu membina dan memantapkan soliditas serta solidaritas satuan TNI/Polri.
(Dispen Kormar/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...