Saturday, May 31, 2014

FKPD dan Pemkab Babar Berkunjungan Ke Simalungun

Simalungun (Lawunews.Com)
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bangka Barat (Babar) terdiri dari Bupati Babar Ust. Zuhri M Syazali LC MA, Wakil Bupati H Sukirman, Dandim 0413 Bangka, Letkol Inf Rudi Setiawan SIP, Kapolres Babar, AKBP Joko Punomo SIK, Kajari Muntok, Lanna Hanny Wineke Pasaribu SH MH bersama para asisten dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijajaran pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Jum’at 30/05/2014.Kedatangan FKPD Kabupaten Babar ke Kabupaten Simalungun disambut secara langsung oleh Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM bersama Sekda Drs Gidion Purba MSi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Zannas Malau, Danyonif 122/TS bersama para Pimpinan SKPD dijajaran Kabupaten Simalungun.

Di Kabupaten Simalungun, Bupati mengajak
rombongan FKPD Kabupaten Babar meninjau kompleks SMK Plus Efarina Pamatang Raya. Di SMK tersebut Bupati Babar, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Babar dan Kajari Muntok memberikan beberapa pengarahan kepada para taruna-taruni SMK Plus Efarina.Dalam arahannya FKPD Kabupaten Babar senada mengharapkan para tarun dan taruni SMK Efarina untuk lebih giat belajar dalam menimbah ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk meraih cita-cita. “Meskipun kalian berasal dari berbagai daerah, kekompakan dan kebersamaan harus tercipta. Ikutilah pendidikan dengan baik dan ingat masa depan bangsa ini ada ditangan kalian,”ujar Bupati Babar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Babar memberikan apresiasi yang tinggi kepada para taruna dan taruni SMK Plus Efarina yang talah menunjukkan semangat
juang dalam menuntut ilmu pengetaguan. “Melihat semagat adik-adik disekolah ini saya sangat bangga. 

Di wajah-wajah adik-adik inilah terpancarkan masa depan bangsa yang kuat dan maju dimasa yang akan dating. Pesan saya kesempatan yang ada disini dioptimalkan, gali ilmu sebanyak-banyaknya, ikuti pembinaan yang ada disini, bekal itulah yang diharapkan diri kita, keluarga dan masyarakat serta bangsa kita,”kata Zuhri.Selanjutnya, Bupati Babar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan pembinaan kepada para generasi penerus bangsa dan menyamai bibit-bibit unggul yang akan dikenang sepanjang masa . “Ini akan dikenang sepanjang masa. Ini satu hal yang sangat luar biasa, kami juga semangat dan ingin menjadikan anak-anak kami memiliki sangat kebangsaan yang kuat, semangat untuk membangun, sehingga kita mempunyai kewajiban menjadikan bangsa Indonesia yang kita cintai ini menjadi bangsa yang diperhitungkan tidak hanya tingkat local, regional bahkan sampai ketingkat internasional,”ungkapnya.

“Sebagai pemimpin kami diamanahkan, diperintahkan untuk tidak meningkalkan generasi yang lemah. Kami yang hadir disini dan tugas kami meletakkan pondasi yang kuat di daerah kita masing agar dapat diteruskan oleh adik-adik dimasa mendatang. Termakasih pak Bupati diberikan dating ketempat seperti ini dan ini akan kami contoh di tempat kami karena belum ada inspirasi seperti ini. Kami berharap di Sumatera Barat ada dibuka cabangnya seperti ini,”ujar Bupati Babar.

Usai meninjau SMK Plus Efarina, selanjutnya Bupati Simalungun bersama rombongan FKPD Kabupaten Babar menuju ruang Harungguan Djabanten Damanik untuk melakukan pertemuan antara kedua daerah.

Dalam pertemuan itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada rombongan FKPD bersama SKPD Kabupaten Simalungun. “Ini kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Simalungun atas kunjungan FKPD Kabupaten Babar bersama jajarannya,”kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Simalungun menjelaskan secara singkat tentang tofografi daerah yang berfalsafah Habonaron do Bona itu. Dikatakan bahwa, Simalungun dihuni sekitar 1 juta jiwa lebih penduduk yang majemuk dan terdiri dari bebagai agama dan etnis serta budaya, tersebar di 31 kecamatan. “Dari berbagai agama dan etnis, namun kami tetap harmonis dan saling menghargai satu sama lain yang diikat dengan budaya. Kami juga secara bersama-sama membangun SImalungun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Habonaron do Bona,”jelas Bupati.

Di Kabupaten Simalungun, menurut Bupati juga terdapat lokasi wisata, selain Parapat juga terdapat wisata air panas di Tinggi Raja Kecamatan Silou Kahean. Dalam meningkatkan arus kunjungan wisata, Pemkab Simalungun terus berupaya untuk membuka infrastruktur jalan yang bekerjasama dengan TNI, yang bertujuan untuk memperpendek jarak tempuh dari Medan menuju lokasi wisata di Kabupaten Simalungun.

Sementera itu, Bupati Babar dipertemuan tersebut menyampaikan meksud dan tujuannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun. Ust Zuhri mengatakan bahwa melakukan kunjungan ke daerah merupakan program dari Pemkab Babar dalam rangka meninggkatkan hubungan silahturrahmi dan komunikasi sesama perangkat daerah guna mambangun bangsa dan Negara. 

“Apa yang kami lihat dan rasakan dalam melakukan kunjungan ke daerah-daerah menjadi modal bagi kami untuk membangun daerah. Selain itu juga kunjungan ini untuk meningkatkan wawasan sekaligus menimbah ilmu bagi aparatur Pemkab Babar yang akan diterapkan di daerah kami,”kata Ust Zuhri.

Pertemuan antara Pemkab Simalungun dengan Bangka Utara, Pengurus DPP Presidium PMS disaksikan oleh Bupati menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada bupati Babar dan istri, Wakil Bupati Babar dan Istri, Dandim 0413 Bangka dan Istri serta Kapolres Babar dan istri yang dilanjutkan dengan tukar menukar cendramata antara kedua daerah. Pertemuan itu dikahiri dengan makan siang bersama.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain, Sekda Simalungun, Danyonif 122/TS, Dandim 0207 SImalungun, Wakapolres Simalungun, Asisten ekonomi dan pembangunan, para pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun dan Pengurus DPP Presidium PMS.(Parulian Dolok Saribu)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...