Thursday, May 1, 2014

Peringati Mayday, Buruh Cimahi Gelar Panggung Hiburan

Cimahi (Lawunews.Com) 
Untuk memperingati hari buruh 1 Mei atau mayday , buruh di Kota Cimahi akan menggelar 'panggung mayday' yang bertempat di lapangan Krida Kota Cimahi. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cimahi Beni Bastian kepada wartawan mengatakan, pada kegiatan 'panggung mayday'   kapasitas pemda hanya sebatas mendorong agar pelaksanaan peringatan Hari Buruh berjalan kondusif.
 
 "Semua kepanitian itu ditangani oleh para pekerja. Dalam hal pendanaan, pemda hanya sebatas ikut berpartisipasi. Sedangkan sponsor utamanya dari perusahaan – perusahaan yang bersangkutan," terangnya.
 
Menurutnya, 'panggung mayday'  di adakan untuk menampung para buruh yang tidak mengikuti aksi ke Jakarta dan Gedung Sate, selain ada 'panggung mayday'   para buruh juga akan menggelar kegiatan jalan santai, pemberian doorprize, kegiatan aksi sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan seperti ini bukanlah pertama kali yang dilaksanakan oleh para buruh di Kota Cimahi, karena dua tahun sebelumnya pun mereka melakukan hal serupa, “ terangnya. (ha/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...