Thursday, June 26, 2014

Polda Jabar Gelar Kegiatan Istighostsah

 
Polda Jabar (Lawunews.Com)
Bertempat di lapangan upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kamis (26/6/2014) melaksanakan kegiatan Istighotsah. Istighotsah dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, serta mendukung suksesnya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, sekaligus juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-68 tahun 2014. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim beserta unsur FKPD Provinsi Jawa Barat, para pejabat utama Polda Jabar, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Ketua MUI Jawa Barat, Ketua Bhayangkari  Daerah Jawa Barat beserta segenap jajaran pengurus, para alim ulama, Da’i Kamtibmas dan tokoh masyarakat se-Jawa Barat serta anggota Mapolda, dengan jumlah sekitar 7 ribu orang. 
Istighotsah dipimpin oleh KH. Abdullah Gymnastiar pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung dan KH. Arifin Ilham pimpinan Majelis Taklim Adz-Dzikra. Dalam Istighotsah tersebut dikumandangkan sholawat dan do’a memohon semoga umat Islam di Jawa Barat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan aman, tenang dan khusyuk  serta  Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses serta Polda Jabar khususnya dan masyarakat Jawa Barat umumnya, senantiasa diberikan kekuatan dan perlindungan dalam mewujudkan Jawa Barat yang aman dan kondusif. 
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Mochamad Iriawan, SH.,MM.,MH., dalam sambutannya pada pelaksanaan Istighotsah tersebut menyampaikan, bahwa Umat Islam seluruh dunia, beberapa hari lagi akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, sebagai bulan yang penuh rakhmat dan maghfiroh. Tentunya kedatangan bulan suci Ramadhan ini, harus disambut dengan suka cita, bahwa Allah SWT masih memberikan umur, kesehatan dan kesempatan kepada kita, sehingga kita dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan tahun ini.  
Disamping itu, lanjut Kapolda, dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 9 Juli 2014, Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 sebagai momentum pesta demokrasi Bangsa Indonesia yang memiliki arti yang sangat strategis, yang akan menentukan kepemimpinan bangsa untuk lima tahun ke depan, menuju bangsa yang maju, adil, makmur dan sejahtera. Demikian juga menjelang perayaan Hari Bhayangkara ke-68, tanggal 1 Juli tahun 2014, tentunya Polda Jabar dan jajaran Polres/Polrestabes mohon do’a restu dan dukungan, dari seluruh stakeholder dan potensi masyarakat Jawa Barat, kiranya Polda Jabar senantiasa mendapat pertolongan, perlindungan, bimbingan dan ridho Allah SWT dalam mewujudkan Jawa Barat yang aman, damai dan kondusif. (Bid Humas Polda Jabar/David/Rusli)                 

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...